SELEBRITI

8 Fakta Jesse Choi Suami Maudy Ayunda, Investor Kelahiran Korea yang Besar di Amerika - Sudah Berkencan Sejak Awal Kuliah di Standford University

Senin, 23 Mei 2022 12:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Fakta Jesse Choi Suami Maudy Ayunda (Credit: instagram.com/maudyayunda)

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda. Ia resmi menikah pada Minggu (22/5). Pernikahannya digelar tertutup. Jesse Choi, pria asal Korea yang menikahinya itu pun sontak jadi sorotan netizen. Berikut sederet fakta tentang Jesse!

1. Besar di Amerika

Dilansir dari akun LinkedIn miliknya, Jesse merupakan seorang pria kelahiran Korea. Ia lalu tumbuh besar di Amerika. Ia pun mengaku sempat menempuh pendidikan SMA di South High School.

2. Berprestasi cemerlang

Masih dilansir dari sumber yang sama, Jesse ternyata sangat aktif sekaligus berprestasi. Saat duduk di bangku SMA ia pernah jadi presiden club sains. Saat kuliah, ia menjadi anggota dewan mahasiswa namun sanggup lulus dengan gelar Magna Cum Laude.

3. Alumni Columbia University dan Standford University

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikan di Columbia University. Bidang ekonomi adalah bidang yang minati. Setelah itu, ia meraih gelar MBA di Standford University. Di sana lah ia bertemu dengan Maudy Ayunda.

4. Berkencan Sejak Awal Kuliah

Dalam blog pribadinya, Jesse mengaku bertemu dengan Maudy saat awal kuliah di Stanford. Tak lama setelah itu, mereka berkencan. Jesse sendiri kerap hadir di sisi Maudy saat bintang film PERAHU KERTAS itu sedang santai bersama teman-temannya.

5. Seorang Investor

Karier Jesse tak main-main. Ia mengawali karier sebagai konsultan di Bain & Company pada tahun 2013. Setelah itu, ia berkembang menjadi investor di sejumlah perusahaan seperti Playground Global, The 21 Fund, dan yang terbaru AC Ventures. AC Ventures sendiri diketahui berpusat di Jakarta.

6. Putuskan Pindah ke Jakarta

Memutuskan menikah dengan Maudy, Jesse dengan senang hati pindah ke Jakarta. Ia bahkan meyakinkan Maudy untuk tinggal di Jakarta saja. Menurutnya, pindah ke Jakarta adalah sesuatu yang menarik bagi karier maupun bagi perkembangan dirinya.

7. Pecinta Golf

Sama seperti Maudy, Jesse pun bermain golf. Dilansir dari akun LinkedIn miliknya, ia bahkan sudah bermain golf sejak belia. Ya, saat duduk di bangku SMA, Jesse sempat jadi kapten tim golf. Hingga kini, golf masih terus jadi hobinya.

8. Alami Perundungan dan Rasisme

Di balik semua prestasi dan sisi dirinya yang cemerlang, Jesse ternyata pernah alami masa sulit. Sebagai orang Asia yang tinggal di Amerika, ia kerap alami perundungan dan rasisme. Meski begitu, ia terus berjuang melawan rasisme dan menganggap identitasnya sebagai orang Asia adalah suatu kehormatan.

REKOMENDASI
TRENDING