SELEBRITI

8 Potret Terbaru Aydin Moon Adik Ayana Moon Setelah Jadi Mualaf, Bakal Kuliah Fashion di Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2020 13:44

Ayana Jihye Moon dan Aydin Moon (credit: Instagram.com/aydinmoon/)

Kapanlagi.com - Pesona cantik selebgram Ayana Moon memang sukses mencuri perhatian warganet di tanah air. Sebab, selain berparas rupawan Ayana Moon adalah seorang mualaf asal Korea Selatan yang kini berkarir di Indonesia. Tak ketinggalan, sang adik yakni Aydin Moon mengikuti jejak sang kakak yang menjadi mualaf dan berkeinginan melanjutkan kuliah di tanah air.

Nama Ayana Jihye Moon atau akrab disapa Ayana Moon cukup populer dikenal di tanah air. Selebgram cantik sekaligus model asal Korea Selatan ini langsung menjadi sorotan setelah ia memutuskan masuk Islam. Kini Ayana Moon tampil begitu anggun dan menawan dengan balutan hijab yang juga terkenal di kalangan perempuan Muslimah.

Beberapa waktu lalu Ayana Moon membawa kabar bahagia mengenai keputusan sang adik yang mengikuti jejaknya masuk Islam. Sejak menjadi seorang mualaf, Aydin Moon tampak makin mendalami dan mempelajari agama Islam. Bahkan baru-baru ini ia diketahui tertarik melanjutkan kuliah di Indonesia yang juga menjadi negara sang kakak berkarir.

Berikut 8 potret terbaru Aydin Moon adik Ayana Moon setelah jadi mualaf dan bakal kuliah fashion di Indonesia.

 

1. Jadi Mualaf

Seperti diketahui sebelumnya, Aydin Moon memiliki seorang adik laki-laki bernama Aydin Seongwook Moon yang sudah menjadi mualaf pada tahun 2019 lalu. Tahun ini pertama kalinya Aydin Moon menjalankan ibadah puasa sekaligus lebaran dengan sang kakak yang dijalankan begitu menyenangkan. Melalui akun Instagram pribadinya, Aydin cukup sering mengunggah aktivitasnya saat belajar Islam dengan sang kakak yang lebih dulu menjadi mualaf.

2. Tertarik Kuliah di Indonesia

Sama halnya dengan sang kakak yang berkarir di tanah air sebagai seorang publik figure, Aydin Moon tampaknya juga mulai tertarik dengan Indonesia. Pasalnya selain menjadi negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, Indonesia juga jadi tempat kakaknya berkarir. Baru-baru ini melalui channel youtube pribadinya, Ayana Moon mengungkapkan jika adiknya tertarik untuk berkuliah di tanah air. Selain itu meski cukup banyak yang merekomendasikan Aydin melanjutkan pendidikan di Singapura. Malaysia dan Eropa namun Aydin lebih tertarik di tanah air.

"Tapi sebenarnya alasan dia mau ambil di Indonesia dan dia juga ingin tahu fashion Islam lebih jauh. Maka dari itu Aydin mau belajar tentang agama Islam terlebih dahulu. Itu kenapa dia mau belajar di Indonesia," ucap Ayana Moon seperti di channel youtube Ayana Moon, (04/10/2020)

3. Pilih Jurusan Fashion Design

Selain mengungkapkan keinginan tertarik kuliah di tanah air, Aydin Moon rupanya tertarik mengambil jurusan fashion design. Bukan sekedar fashion umum, melainkan Aydin tampaknya akan mendalami fashion muslim. Hal ini juga diungkapkan sang kakak yang menyebut adiknya tertarik menjadi fashion design muslim. Aydin bahkan sudah mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikannya di jurusan fashion design dengan mengambil mata pelajaran menjahit. Diketahui sang adik bakal kuliah di ESMOD Jakarta yang telah melahirkan sejumlah nama designer muslim populer seperti Dian Pelangi.

"Tapi sebenarnya aku juga ingin belajar agama Islam. Kakak juga pernah bilang mau melanjutkan gelas master di UK. Jadi lebih baik kita belajar bareng saja nanti di Eropa. Jika aku ingin belajar soal fashion dan sekarang aku juga tidak begitu bisa menjahit. Jadi aku mau mengambil mata pelajaran menjahit juga," ucap Aydin Moon.

4. Mulai Kuliah Awal Tahun

Melalui channel youtube Ayana Moon, diketahui Aydin akan memulai kuliahnya di Indonesia awal tahun 2021 mendatang tepatnya pada bulan Mei. Sang adik bahkan sudah mulai mempelajari bahasa Indonesia dan pandai mengucapkan sejumlah kalimat dalam bahasa Indonesia. Tak heran jika ia benar-benar mempersiapkan melanjutkan pendidikannya di tanah air yang akan kuliah jurusan fashion design.

5. Ingin Belajar Bareng Kakak

Kedekatan Aydin Moon dan kakaknya memang terjalin begitu erat satu sama lain. Keduanya bahkan cukup sering menghabiskan waktu kebersamaan hingga layak mendapat sebutan sebagai siblings goal. Termasuk soal pendidikan, yang ternyata Aydin juga ingin melanjutkan pendidikan di UK bareng kakaknya setelah menyelesaikan kuliah di Indonesia. Manis banget ya KLovers?

6. Mendalami Agama Islam

Terhitung sudah setahun Aydin Moon menjadi seorang mualaf yang terlebih dulu sang kakak masuk Islam sejak tahun 2012 silam. Bersama sang kakak, Aydin mempelajari dan mendalami Islam mulai dari salat, mengaji dan lain sebagainya. Lihatlah dalam potret ini, saat Aydin tampak serius ketika mengaji dengan kakaknya.

7. Kompak dengan Kakak

Tak diragukan lagi kekompakan Ayana Moon dan Aydin Moon di setiap momen kebersamaan mereka. Selain dikenal dengan paras rupawan, keduanya juga sangat stylish serta fashionable banget. Lihatlah dalam potret ini saat Ayana dan Aydin kompak kenakan busana berwarna hampir senada. Kompak banget ya Lovers?

8. Belajar dengan Pemuka Agama

Selain mempelajari Islam dengan sang kakak, Aydin tak lupa ikut sang kakak mendalami Islam dengan pemuka agama. Mengunjungi masjid sekaligus pemuka agama di Seoul jadi rutinitas tak dilewatkannya setelah menjadi mualaf. Seperti dalam potret ini saat Aydin Moon mengabadikan momen dengan sang kakak belajar agama bersama Imam Masjid di Seoul.

Nah itulah 8 potret terbaru Aydin Moon adik Ayana Moon setelah jadi mualaf, bakal kuliah fashion di Indonesia. Kita doakan semoga lancar dan makin sukses. Setuju nggak KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING