Agnes Monica Gandrungi 'Harajuku Style'

Rabu, 11 Oktober 2006 18:15 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Membicarakan sosok Agnes Monica, berarti membicarakan sosok yang multi talenta. Dari nyanyi, akting dan presenter dilakoninya dengan penuh totalitas. Tidak hanya berhenti disitu, Agnes juga tergolong artis yang selalu membawa trend baru di kalangan anak muda, khususnya dalam hal penampilan. Baik itu pakaian, aksesoris maupun tata rambut.

Kalau kemarin-kemarin, ia masih terlihat dengan gaya punk rock-nya yang sempat dikecam sebagai style kebarat-baratan, kini dia tampak lebih kalem dan cantik dengan 'Harajuku Style'-nya. Sebuah style yang telah digandrunginya sejak masih nongkrong dibangku SMP.

Awal ketertarikannya pada 'Harajuku Style' atau 'Japanesse Style' saat ia melihat lihat majalah fashion. Saat disambangi di Hard Rock Café belum lama ini, Agnesmengatakan, 'harajuku style' adalah gaya berpakaian anak muda Jepang yang tidak mengenal aturan atau sistem tertentu, dirasa sejalan dengan pola pikir fashionnya yang tidak mau terikat dengan aturan tertentu.

"Seandainya orang selalu berpikir, kalau yang pakai rok itu cewek baik-baik, sedangkan yang tidak adalah sebaliknya. Semuanya belum tentu. Itu hanya standar fashion yang dibuat masyarakat yang kebenarannya masih bisa diperdebatkan. Sementara 'harajuku style' melampaui itu semua," tandasnya.

Untuk penampilan, bintang sinetron Aku Jatuh Cinta ini, memang tidak pernah ambil pusing akan penilaian orang. Ia tak peduli warna bajunya tak cocok dengan warna celananya atau aksesorisnya yang tak lazim dipakai cewek di sini. Baginya ia nyaman pakai, selesai. Bahkan walau sebagain orang menyoroti dan mencibirnya disisi lain malah menjadi trendsetter anak muda lainnya.

"Di luar kontroversi yang ada, aku berterimakasih kalau ada publik yang mengikuti. Dulu saat aku bergaya nge-punk, banyak orang yang mencibir dan dibilang kebarat-baratan, tapi setelah beberapa tahun semua orang baru pakai. Kini dengan 'harajuku', orang mau ngomong apa terserah deh," ujarnya terkekeh.


 

(wwn/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING