Ahmad Dhani Bisa Jadi Duta Anak

Sabtu, 14 September 2013 10:21 Penulis: Darmadi Sasongko
Ahmad Dhani Bisa Jadi Duta Anak Ahmad Dhani Saat Menerima Kunjungan Anak-anak korban kecelakaan Dul @Foto: Budi Santoso
Kapanlagi.com - Musisi sekaligus ayah dari Abdul Qodir Jaelani (13) atau Dul, Ahmad Dhani bisa menjadi duta perlindungan anak dari korban kecelakaan lalu lintas, kata Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Asrorun Niam Sholeh.

"Dhani bisa jadi duta perlindungan anak. Dhani bisa bentuk lembaga nirlaba, yang secara khusus mendedikasikan diri pada upaya perlindungan anak dari korban kecelakaan," ujar Asrorun Niam Sholeh di Jakarta, Kamis (12/9).

Ahmad Dhani Saat Menerima Kunjungan Anak-anak korban kecelakaan Dul @Foto: Budi SantosoAhmad Dhani Saat Menerima Kunjungan Anak-anak korban kecelakaan Dul @Foto: Budi Santoso

Asrorun mengatakan, momentum yang terjadi pasca kecelakaan yang mengakibatkan 11 anak menjadi yatim dan yatim piatu tersebut bisa memelopori terbentuknya lembaga perlindungan anak dari korban kecelakaan lalu lintas.

"Misalnya, pendirian yayasan atau lembaga kemanusiaan yang mendedikasikan diri secara khusus dalam hal perlindungan anak dari korban kecelakaan lalu lintas," ujar Asrorun.

Menurut Asrorun, perlu ada mekanisme pengawasan untuk menjamin tumbuh kembang dan pemenuhan hak-hak anak, baik Dul maupun anak-anak dari korban yang meninggal dunia.

Ahmad Dhani Saat Menerima Kunjungan Anak-anak korban kecelakaan Dul @Foto: Budi SantosoAhmad Dhani Saat Menerima Kunjungan Anak-anak korban kecelakaan Dul @Foto: Budi Santoso

 

Baca Juga:

Pasca Operasi Kelima, Dul Sudah Bisa Duduk
Obrolan Maia dan Titi Rajo Bintang Pun Bubar Karena Wartawan
Ahmad Dhani: Dul Seperti Punya Punuk
Dewi Perssik: Badan Dul Penuh Selang
Ahmad Dhani: Banyak Yang Sayang Sama Dul
 

 

Asrorun menambahkan, komitmen untuk menjadi orang tua asuh dan komitmen dalam memberikan jaminan pendidikan kepada anak-anak dari korban kecelakaan yang melibatkan Dul harus dilembagakan agar ada mekanisme kontrol dan pengawasan.

Selain itu, lanjutnya, kasih sayang orang tua harus diberikan dalam kerangka yang benar, terukur dan proporsional dengan memperhatikan tumbuh kembang anak serta kepentingan terbaik bagi anak.

 

Baca Juga:

Ibunda Vicky Bantah Cincin Tunangan Untuk Zaskia Shinta Emas Palsu
Zaskia Shinta Menduga Vicky dan Istrinya Sekongkol
Wenxia Yu Ikhlas Tanggalkan Mahkota Miss World 2012
Miss World Wenxia Yu Suka Bebek Goreng Pedas Khas Bali

 

(kpl/antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING