SELEBRITI

Ahmad Dhani Blak-Blakan Soal Perceraian dengan Maia, Sebut Ratu Pencitraan - Bikin Laporan Palsu

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:02

Ahmad Dhani - Maia Estianty ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hubungan asmara yang terjalin antara Ahmad Dhani dengan Maia Estianty sempat mewarnai industri hiburan tanah air. Bertahun-tahun berpacaran sejak duduk di bangku SMA, keduanya memutuskan untuk menikah pada November 1996.

Sayang, keharmonisan itu sirna setelah rumah tangga keduanya alami keretakan berujung dikabulkan gugatan cerai Maia di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada September 2008 silam. Meski sempat diungkap mendapatkan hak asuh atas Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani, namun ternyata hak asuh anak diserahkan kepada Dhani.

13 tahun pasca perceraian dengan Maia, Dhani tiba-tiba bersuara perihal masa lalunya itu. Kepada awak media, pentolan grup band Dewa ini menyebut mantan istrinya tersebut sebagai Ratu Pencitraan.

"Sebelum Jokowi dikenal sebagai Raja Pencitraan, Maia itu Ratu Pencitraan. Hidupnya penuh pencitraan. Dulu melaporkan ke polisi atas dugaan KDRT. Tentu itu cuma laporan palsu. Saya masih menyimpan dokumen SP3 dari polisi," kata Dhani dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima awak media, Sabtu (28/8/2021).

1. Laporan Untuk Menarik Simpati

Ahmad Dhani mengungkap telah memberitahu ketiga anaknya bahwa laporan dengan dugaan KDRT yang diajukan Maia Estianty adalah palsu. Laporan tersebut digunakan untuk menarik simpati publik sebelum menggugat cerai.

"Saya sudah tunjukkan ke Al, El, Dul, untuk bukti bahwa semua laporan Bundanya palsu. Laporan itu hanya untuk menarik simpati masyarakat dan simpati hakim," jelas Dhani.

"Kebetulan setelah melaporkan ke polisi, setelah itu langsung ke pengadilan agama untuk menggugat cerai. Surat laporan KDRT itu digunakan untuk alasan cerai," sambung pelantun tembang Kamu-Kamulah Surga tersebut.

2. Dosa Sebagai Istri

Ahmad Dhani juga membahas perihal jatuhnya hak asuh Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani kepadanya. Menurutnya, karena hakim tahu kesalahan seorang Maia Estianty sebagai istri.

"Jika menurut majelis hakim tinggi Pengadilan Agama Maia itu adalah istri yang bersih dari kesalahan, maka pasti Maia mendapatkan dua hak yang dia tuntut selain tuntutan cerai. Yaitu hak asuh anak dan harta gono gini," tutur pria berkepala plontos itu.

"Tapi dua tuntutan itu tidak dikabulkan oleh majelis hakim di tingkat paling tinggi. Kenapa? karena pengacara ADP berhasil membuktikan kesalahan dan dosa Maia sebagai istri. Dan akhirnya Maia Estianty mendapat satu surat cerai setelah selama hampir enam tahun beraksi di pengadilan," ujar pria yang kini beristrikan Mulan Jameela tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING