Aiko Jadikan Pujian Sebagai Penyemangat

Senin, 26 September 2011 12:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Aiko Jadikan Pujian Sebagai Penyemangat Aiko Sarwosri
Kapanlagi.com - Setelah beberapa nama chef, seperti Farah Quinn dan Juna Rorimpandey, sukses mengisi acara kuliner di beberapa stasiun televisi, kini muncul lagi chef muda, Aiko Sarwosri. Chef seksi yang satu ini merupakan blasteran Jepang - Indonesia dan tidak sedikit masyarakat yang mengidolakan pemandu acara Dapur Cantik yang tayang di program Warna di Trans 7 itu.

Aiko suka masak sejak duduk di bangku SMP dan mulai serius dengan dunia masak-memasak sejak SMA. Kesan smart dan seksi chef melekat dalam dirinya, membuat banyak fans yang mengomentari di dunia maya.

"Aku masih mengisi acara di Dapur Cantik. Banyak yang bilang aku cantik dan seksi lewat twitter dan FB, aku anggap positif saja komentar mereka. Aku jadikan semangat untuk terus membuat resep baru," ujar perempuan kelahiran Medan, 6 Mei 1989 saat ditemui di Kawasan Cinere, beberapa waktu lalu.

Yang unik dari Aiko adalah, dia hanya menyajikan masakan nasional Indonesia. Menurutnya, menu-menu nasional masih banyak diminati masyarakat.

"Aku beda dengan chef yang lain, aku selalu tonjolkan resep Nusantara, asli masakan dari Indonesia. Nggak yang western atau chinnesse, karena aku lihat dan tahu, masakan Indonesia juga dicari oleh masyarakat luar negeri," kata Aiko.

Keseriusannya di dunia masak-memasak, menuntutnya harus mendalami dunia yang digeluti sekarang. Bahkan sekarang juga mengambil kuliah memasak, untuk menjadi chef profesional.

"Aku juga ingin bekerja secara profesional di restoran luar negeri dan bekerja di kapal pesiar, makanya aku sekarang kuliah kuliner. Masih harus mencari ilmunya dulu, tetap tujuan aku promosikan masakan Indonesia, tandasnya. 

(kpl/hen/dar)


REKOMENDASI
TRENDING