SELEBRITI

Hampir 10 Tahun Nikah Akhirnya Hamil, Ini 10 Potret Perjuangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Nantikan Momongan

Senin, 07 September 2020 11:44

Zaskia Sungkar dan Irwansyah (credit: instagram/zaskiasungkar15/youtube The Sungkars Family)

Kapanlagi.com - Aura kebahagiaan sedang menyelimuti pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Penantian panjang mereka menantikan hadirnya buah hati kini mulai menemui titik terang. Setelah hampir 10 tahun menjalani pernikahan, akhirnya Zaskia Sungkar hamil anak pertamanya.

Tentu 10 tahun adalah waktu yang sangat panjang. Selama itu, Irwansyah dan Zaskia Sungkar selalu harmonis meski masih hanya berdua. Tak henti-hentinya pula, Irwansyah dan Zaskia menjalani berbagai ikhtiar untuk dapatkan momongan. Terbaru, pasangan yang menikah pada 15 Januari 2011 ini berhasil menempuh program bayi tabung.

Seperti apa potret perjuangan Zaskia dan Irwansyah selama 10 tahun menanti momongan? Langsung, saja yuk kita intip beberapa potret perjuangan mereka nan penuh kesabaran.

 

1. Menikmati Waktu Berdua

Zaskia dan Irwan menikah di usia yang terbilang masih muda. Saat itu, Zaskia masih berusia 20 tahun, sedangkan Irwansyah 25 tahun. Melalui video di channel youtube-nya menikah muda membuat Zaskia dan Irwan terlalu santai.

Keduanya sangat menikmati indahnya momen berdua dengan melakukan traveling keliling dunia. Saking bahagianya, sampai tak terasa 9 tahun hidup berdua tanpa momongan.

2. Inseminasi Gagal

Walaupun menikmati kehidupan berdua sebagai pasangan, Irwan dan Zaskia tidak tinggal diam. Selama 10 tahun menikah, keduanya juga selalu berikhtiar untuk dapatkan momongan. Pada 2 tahun usia pernikahannya, Zaskia dan Irwan pernah menjalani program inseminasi. Sayangnya, usaha saat itu gagal. Namun, Irwan dan Zaskia yang masih menikmati momen berdua tak ambil pusing, dan menganggap memang belum waktunya saja.

3. Menganggap Keponakan Anak Sendiri

Keinginan untuk punya momongan, semakin besar saat sang adik, Shireen Sungkar melahirkan anak pertama dan kedua. Seperti yang diketahui, Zaskia begitu dekat dengan ketiga anak Shireen. Bahkan, Zaskia sudah menganggap ketiga anak Shireen seperti anaknya sendiri. Naluri keibuan pada diri Zaskia semakin tumbuh seiring kebersamaannya dengan sang keponakan kesayangan.

4. Fokus Program

Pada video youtube-nya, Zaskia dan Irwan juga mengaku sempat merasa sedih dan iri saat melihat teman-temannya sudah mempunyai anak. Terlebih, ketika mereka mendapatkan undang acara anak, seperti ulang tahun. Momen-momen seperti ini membuat Zaskia dan Irwan semakin bersemangat dan fokus menjalani program kehamilan.

5. Hampir Program di Belanda

Sebelum menjalani program kehamilan dan berhasil, Zaskia dan Irwan juga sempat berpikir akan menjalani program di Belanda. Selain lebih berkualitas dari segi kemajuan teknologi, biaya program kehamilan di Belanda juga dinilai lebih murah. Namun, niat mereka urung karena ribetnya administrasi serta terkendala adanya pekerjaan di tanah air.

6. Jalani Program di Jakarta

Melalui akun media sosialnya, Irwansyah dan Zaskia kerap membagikan potret perjuangan mereka selama menjalani program bayi tabung. Dengan sabar dan telaten, Zaskia menjalani berbagai macam perawatan. Tampak, Irwansyah selalu mendampingi di samping Zaskia. Setelah, 9 tahun hidup berdua kekompakan Zaskia dan Irwan yang saling melengkapi sangat terlihat pada momen-momen ini.

7. Sempat Terkendala Pandemi

Perjuangan Zaskia dan Irwansyah jalani program bayi tabung di Jakarta, juga tak selalu berjalan mulus. Pasangan ini sempat menjalani berbagai kendala, salah satunya hadirnya pandemi virus corona.

Adanya pandemi, membuat Zaskia dan Irwan sempat berhenti melakukan tahapan proses bayi tabung. Namun, pandemi tak menghentikan Zaskia dan Irwan. Keduanya tetap melakukan berbagai tahapan dengan hati-hati dan aman.

8. Jalani Operasi

Pandemi bukanlah satu-satunya kendala yang dihadapi Zaskia dan Irwansyah. Sebab, ternyata ada juga kendala dari segi kondisi tubuh Zaskia. Akibatnya, beberapa waktu lalu aktris yang juga desainer ini sempat harus menjalani operasi. Beruntung, operasi yang dijalani berjalan lancar dan hingga kini program bayi tabung yang dijalani akhirnya berbuah manis.

9. Umumkan Kehamilan

Zaskia Sungkar akhirnya mengumumkan kehamilan anak pertamanya beberapa waktu yang lalu. Melalui sebuah postingan foto di instagram, Zaskia mengabarkan berita baik tersebut untuk para sahabat dan penggemarnya. Tampak Zaskia bersama Irwan memamerkan test pack dengan dua garis tanda positif kehamilan. Senyum merekah di bibir mereka tak bisa sembunyikan rasa bahagia.

10. Ucapan Syukur dan Terima Kasih

Tak sampai di situ, Zaskia juga memposting sebuah foto menunjukkan dirinya yang tersenyum bahagia memperlihatkan foto hasil USG. Melalui postingan itu, Zaskia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu. Di kolom komentarnya, Zaskia mendapatkan banyak sekali ucapan selamat dan doa baik dari sahabat dan penggemar.

Itulah beberapa potret perjuangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah menanti buah hati selama 10 tahun. Semoga kehamilannya selalu sehat dan lancar sampai persalinan, ya Zaskia dan Irwansyah!


REKOMENDASI
TRENDING