SELEBRITI

Aksi Tanam Ratusan Pohon, 'Candi Darling' Hadirkan Igor Saykoji

Sabtu, 29 Juni 2019 13:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Igor Saykoji / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

2. Dukungan Saykoji


KapanLagi.com - Pada penyelenggaraan perdana Candi Darling, terlihat 2 wajah yang pastinya sudah tak asing lagi; rapper Igor Saykoji dan Youtuber Andovi Da Lopez. Mereka hadir sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan peduli lingkungan ini, serta memberikan talk show edukasi mengenai fenomena pemanasan global yang terjadi.

"Pemanasan global ini masalah yang sangat serius, kita harus bertindak sekarang. Tidak akan ada lagi hari esok jika kita tidak mulai hari ini. Mulailah dengan hal-hal sederhana, seperti buang sampah ke tempat yang seharusnya, dan pilahlah sampah sesuai jenisnya. Kita harus mengubah diri kita sendiri, sebelum kita bisa mengajak orang lain untuk berubah," ujar Andovi.

Senada dengan seruan Andovi, Igor menambahkan, "Faktanya, Indonesia menduduki peringkat nomor 2 di Asia sebagai negara penghasil sampah terbanyak. Dan seperti yang kita tahu, mayoritas sampah saat ini berjenis plastik yang sangat sulit diurai oleh bumi. Inilah yang membuat saya tertarik memberikan edukasi soal dampak dan tata kelola dari penggunaan plastik termasuk penghijauan demi kelestarian alam. Gerakan bersama mahasiswa seperti menanam pohon ini menunjukkan adanya harapan yang besar untuk memiliki lingkungan yang lebih baik di masa yang akan datang."


REKOMENDASI
TRENDING