SELEBRITI

Akui Dapatkan Obat Terlarang, Vanessa Angel Beri Keterangan Berbeda Dengan Saksi Abdul Malik Terkait Xanax

Senin, 05 Oktober 2020 22:28

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, Vanessa Angel mengaku mendapat enam butir pil xanax dari Abdul Malik, mantan kuasa hukumnya saat membela perkara prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur.

"Diberikan enam (butir xanax) sama mantan pengacara saya Abdul Malik dan saya makan satu, itu saya dikasihnya di Pengadilan Surabaya sekitar bulan Mei 2019 lalu," ujar Vanessa di ruang sidang, Senin, (5/10/2020).

Keterangan Vanessa ini berbeda dengan pernyataan Abdul Malik dalam Berita Acara Pemeriksaan yang mengatakan hanya memberi dua butir xanax kepada Vanessa.

Oleh karena itu, Hakim yang memimpin sidang pun menegaskan kepada Vanessa mengenai jumlah xanax yang telah diberikan Abdul Malik. "Enam atau dua?" Kata Hakim yang kemudian dijawab Vanessa Angel. "Enam Yang Mulia,"

 

1. Jelaskan Perihal Xanax

Dalam sidang beragendakan pemeriksaan terdakwa tersebut, Vanessa juga menjelaskan mengenai 15 butir xanax yang ditemukan polisi di kediamannya.

Ia yang mengaku mengalami gangguan kecemasan sejak 2016 lalu hingga membuatnya depresi dan sulit tidur, membeli xanax beberapa hari usai digelandang polisi karena tertangkap basah berada dengan pria di sebuah kamar hotel di Surabaya, 5 Januari 2019.

"(Xanax yang) 15 itu saya beli dari apotik di Surabaya. Saya minum satu dan sisanya saya bawa ke Jakarta. Itu tanggal 15, itu BAP tambahan, belum tersangka, terus saya pulang ke Jakarta terus tanggal 31 saya diperiksa lagi dan setelah itu saya tidak pulang lagi," ungkapnya.

2.

Vanessa mengaku membeli 16 butir xanax di apotik di Surabaya dengan menunjukan resep dokter dari RS Puri Cinere, Jakarta. Awalnya petugas apotik tak mau memberikan karena resep yang ditunjukan Vanessa tidak bisa ditebus di Surabaya. Namun karena mengidolakan Vanessa, sang petugas apotik akhirnya memberikan xanax.

"Ternyata pegawainya minta foto sama saya yang mulia, dia ngefans sama saya. Terus ‘gak apa-apapa nih mba beneran?’ ‘Iya gak apa-apa saya kasih aja’ dia bilang gitu," tutur Vanessa.

Sebagaimana diketahui, polisi mengamankan Vanessa Angel di kediamannya, Permata Mediterania, Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020, lalu.

Saat itu, polisi berhasil menyita 20 butir xanax dari kediaman Vanessa, 15 butir di laci meja rias kamar Vanessa dan 5 butir lagi di tas Vanessa yang berada dalam mobil.

Atas perbuatannya Vanessa didakwa dengan Pasal 62 UU RI No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.


REKOMENDASI
TRENDING