Akui Kesulitan, Restu Sinaga Keberatan Pindah Tempat Rehabilitasi

Kamis, 15 Desember 2016 18:43 Penulis: Cinthya Septavy
Akui Kesulitan, Restu Sinaga Keberatan Pindah Tempat Rehabilitasi Restu Sinaga © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor tampan Restu Sinaga kini tengah menjalani masa rehabilitasi lantaran tuntutan JPU padanya dikabulkan oleh PN Jakarta Selatan. Sang kuasa hukum, Jaswin Damanik, menilai bahwa sebagai pengguna narkoba golongan sendiri Restu layak menjalani proses rehabilitasi.
 
"Dia tak tahu. Datang temannya namanya paul, ya sudah ditaruh di situ, dia enggak tahu barang itu terlarang, tahunya setelah barang itu terlarang, dia kaget, ternyata itu barang terlarang, unsur menyimpan, menguasai, memiliki itu tak tahu. Ditahan kan sudah 2 bulan, rehab dikabulkan," ujar Jaswin saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/12).

Sayangnya saat masa rehabilitasi berjalan, ada kabar yang menyebut jika aktor 42 tahun tersebut akan dipindahkan ke tempat rehabilitasi yang baru. Menanggapi hal ini, Restu mengaku jika hal itu akan menyulitkan proses pemulihan dirinya.

Restu Sinaga keberatan pindah tempat rehabilitasi © KapanLagi.com®/Budy SantosoRestu Sinaga keberatan pindah tempat rehabilitasi © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Restu Sinaga keberatan pindah tempat rehabilitasi © KapanLagi.com®/Budy Santoso
"Saya keberatan, karena pelajaran dan masa pemulihan yang didapat enggak semudah itu ditransfer. Kalau masa pemulihan dipindah ke tempat baru lagi, ya sulit," ungkap bintang I LOVE YOU, OM itu di kesempatan yang sama.

Tak dimungkiri, lokasi rehabilitasi yang baru nantinya akan membuat Restu kembali beradaptasi. Rencananya jika tak ada aral melintang, sidang lanjutan kasus narkoba Restu Sinaga akan kembali digelar pada 20 Desember mendatang.

"Biasa di Natura (nama tempat rehabilitasi) itu enggak gratis, namanya obat dan perawatan, enggak terlalu mahal lah. (Sidang lanjutan) Tanggal 20 Desember," pungkas Jaswin Damanik.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING