SELEBRITI

Alami Pendarahan Hebat Usai Melahirkan, Rachel Maryam Jalani Pengangkatan Rahim dan Dibuat Tak Sadar

Senin, 12 Oktober 2020 16:00

Rachel Maryam (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Tanggal 3 Oktober 2020 lalu, Rachel Maryam melahirkan anak keduanya lewat operasi caesar. Sayangnya nih setelah persalinan, Rachel diketahui mengalami pendarahan obat. Bahkan aktris yang juga politisi ini juga sempat disebut mengalami pendarahan.

Keluarga Rachel sebelumnya sudah menjelaskan kalau kondisi Rachel tidak seperti yang diberitakan. Suami Rachel, Edwin Aprihandono, pun memberikan pernyataan mengenai kondisi istrinya.

1. Pendarahan

Edwin menjelaskan tentang apa yang terjadi kepada sang istri setelah persalinan. Tim dokter pun segera melakukan tindakan cepat untuk menyelamatkan Rachel.

"Pasca operasi caesar, Rachel mengalami komplikasi yang menyebabkan pendarahan hebat. Hal ini membuat dokter harus mengambil tindakan cepat, untuk segera mengambil operasi kembali, untuk menghentikan penyebab pendarahan dan diputuskan agar Rachel diangkat rahimnya," jelas Edwin kepada CumiCam.

2. Butuh Banyak Darah

Bukan cuma pengangkatan rahim, Rachel pastinya juga membutuhkan banyak darah agar bisa segera pulih. "Pendarahan ini menyebabkan Rachel kehilangan banyak darah, yang membuat HB darahnya jadi drop dan membutuhkan banyak sekali transfusi darah," lanjut Edwin.

3. Bukan Koma

Soal koma yang jadi pemberitaan, sekali lagi Edwin membantah hal tersebut. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Rachel memang sengaja dibuat tak sadar.

"Untuk kenyamanan pasien dokter memutuskan agar Rachel ditidurkan atau dibuat tidak sadar selama dua hari dari total empat hari karena ditawat di HCU. Jadi berita Rachel koma itu kurang tepat," pungkasnya.

Semoga Rachel segera pulih dan sehat terus sehingga bisa merawat anaknya yang baru lahir. Buat bayi Rachel juga semoga selalu sehat.


REKOMENDASI
TRENDING