Alasan Rio Febrian dan Keluarga Pindah Ke Jogja, Karena Merasa Dapat 'Sesuatu'

Kamis, 28 Juni 2018 05:45 Penulis: Rahmi Safitri
Alasan Rio Febrian dan Keluarga Pindah Ke Jogja, Karena Merasa Dapat 'Sesuatu' Sabria, Rio dan anak-anak mereka © Istimewa

Kapanlagi.com - Mungkin tak banyak yang tahu kalau Rio Febrian dan keluarganya kini tinggal di Jogjakarta. Suami dari presenter Sabria Kono ini mengakui selain punya banyak bisnis di sana, dia juga ingin merasakan suasana baru dengan istri dan anaknya.

Tentunya Jakarta dan Jogja berbeda bagi Rio. Selain lebih kecil dan lebih sedikit orangnya, dia juga merasa lebih aman. Perbedaan budayanya juga terasa. Tapi walau begitu penyanyi lagu Bukan Untukku itu tidak merasa susah untuk adaptasi.

"Adaptasi nggak terlalu sulit ya, karena gua juga ada beberapa temen yang memang sudah lama gua kenal. Jadi untuk adaptasi karena kotanya kecil jadi ya ga terlalu banyak kesulitan ya dan juga nyaman-nyaman aja sih," kata Rio saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, selasa (26/6/2018).

Di sela-sela preskon konser, Rio jelaskan soal kepindahannya ke Jogja © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoDi sela-sela preskon konser, Rio jelaskan soal kepindahannya ke Jogja © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Sebagai seorang penyanyi, Rio pun harus rela bolak-balik dari satu ke kota lainnya, sama seperti saat dia masih tinggal di Jakarta. Sedangkan anak-anak Rio merasa betah saat di Jogja. Walau sudah nyaman, kira-kira apa yang membuat Rio kangen dengan ibukota Indonesia?

"Gua kangen apa ya? Ya karena kan gua lama, gua 38 tahun di Jakarta, baru pindah kemaren ya jadi sesuatu yang berbeda aja. Kangenin sih ya, kangen temen-temen yang ada di sini sih," ungkapnya.

Di Jogja, Rio punya bisnis seperti penginapan, coffee shop, dan lain-lain yang bisa berguna saat dia tak ada job nyanyi. Rio memilih Jogja karena merasa dapat 'sesuatu' di kota itu. Ada atmosfir berbeda yang didapatnya di sana. Rekan bisnisnya pun mulai dari teman lama sampai partner di Jogja.

Mengajak anak, membuat Rio harus memikirkan pendidikan juga dan itu pastinya sudah diantisipasi olehnya. "Gua nyari sekolah dulu baru nyari rumah di sana tahun lalu itu. Jadi sekolahnya gua cari dulu buat anak-anak baru rumah," pungkasnya.

(kpl/apt/pit)


REKOMENDASI
TRENDING