SELEBRITI

Aldi Taher Siap Bawa Film Martabak Bangka Ke Festival Film Internasional

Rabu, 09 Oktober 2019 10:00 Penulis: Canda Permana

Aldi Taher © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Pesinetron Aldi Taher siap bantu promosi film Martabak Bangka untuk ikut serta dalam festival film internasional. Selaku produser dari Bersahaja Film, dirinya bertanggung jawab dalam pemasaran film Martabak Bangka.

Saat ditemui di XXI Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (7/10), Aldi mengaku memiliki kenalan, yang menurutnya, bisa membantunya membawa film yang diproduserinya itu ke festival film di Hong Kong. Ia menuturkan juga bahwa film ini memang sudah direncanakan untuk diikut sertakan dalam festival film internasional.

"Aldi produser yang meramaikan. Jadi Aldi memproduseri insha allah bisa dikenal luas tidak hanya indonesia tapi juga di internasional. Memang itu plan kami mau bawa dan ajukan film ini di. Kebetulan aku ada kenalan orang di Hongkong semoga bisa terlaksana," ungkap Aldi Taher.

1. Pertama Kali Sebagai Produser

Bagi pria 35 tahun itu, ini merupakan pertama kalinya ia dipercaya sebagai seorang produser sebuah film. Tak hanya itu, ia juga mengaku Raffi Ahmad yang sukses sebagai produser adalah inspirasinya.

"Aldi terinsiparasi dengan Raffi Ahmad, Aldi salut sama Raffi lihat karyanya dan Aldi bakal belajar biar bisa gitu," katanya.

Selain itu, Aldi juga menambahkan bahwa di film Martabak Bangka ini dirinya bersama tim mengaku tak menargetkan banyak penonton. Pasalnya di film ini dirinya bersama Bersahaja film lebih memfokuskan keindahan alam Indonesia, khususnya Bangka Belitung lewat alir cerita dari film tersebut.

"Kita jujur nggak nargetin jumlah penonton ya, jadi kita itu ingin menunjukan kepada dunia gini loh Indonesia, gini loh Bangka Belitung, itu juga yang membuat kami mau mengikutsertakan film ini ke festival internasional," ujarnya.

2. Berkisah Seorang Pedagang Martabak

Film Martabak Bangka sendiri berkisah tentang seorang pemuda bernama Jaya seorang pedagang martabak yang diperankan oleh Ramon Y Tungka. Ia melakukan perjalan untuk mencari keluarga Koh Acun di Bangka dan koh Acun sendiri adalah sosok yang mengajarkan Jaya menjadi pembuat martabak yang enak.

Di bawah naungan Bersahaja Film, Martabak Bangka sudah melaksanakan premier sebanyak lima kali. Film Martabak Bangka ini sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak 19 September 2019.

(kpl/irf/CDP)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING