SELEBRITI

Ameer Azzikra Putra Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ini Keinginan Terakhirnya yang Belum Sempat Terlaksana

Senin, 29 November 2021 09:30

Keinginan terakhir Ameer Azzikra putra Ustaz Arifin Ilham © instagram.com/ameer_azzikra

Kapanlagi.com - Meninggalnya Ameer Azzikra pada Senin (29/11/2021) pukul 01.05 WIB dini hari memang cukup mendadak dan tak disangka-sangka. Sempat mengalami koma dan dirawat di rumah sakit didampingi orang-orang terdekatnya, ternyata ada keinginan putra Ustaz Arifin Ilham tersebut yang belum sempat terwujud hingga tutup usia.

Keinginan tersebut sempat disampaikan Ameer Azzikra pada Adit yang merupakan mantan manajer sekaligus salah satu orang terdekat mendiang. Ternyata, Ameer yang memang dikenal sebagai sosok agamis tersebut ingin melakukan ziarah makam Wali Songo.

"Terakhir itu pas pengajian Habib Hasan, saya nemenin dia, terus ngobrol bercanda sama dia. Emang ada satu keinginan dia, saya inget banget pokoknya dia bilang, 'Bang temenin ziarah makam Wali Songo.' Dari nikah sampai sekarang belum terlaksana," ungkap Adit saat dihubungi KapanLagi.com melalui sambungan telepon, Senin (29/11) dini hari.

1. Firasat Sebelum Meninggal

Selain mengetahui keinginan mendiang, Adit juga sudah mendapatkan firasat bahwa Ameer Azzikra akan berpulang. Saat mengetahui kondisi Ameer yang harus menggunakan alat bantu pernapasan di rumah sakit, Adit mengaku langsung mengikhlaskan adik Alvin Faiz tersebut.

"Tadi jam sebelasan (malam) saya telfon dan bicara sama teman saya, kan kondisi udah di ICU dan dipasang beberapa peralatan bantu nafas, saya cuma bilang, 'Kayaknya harus diikhlasin, udah nggak ada nih.' Ya namanya insting ya," tutur Adit.

"Mungkin sudah waktunya karena udah dibantu alat medis buat nafas, ternyata tiba-tiba Ameer udah nggak ada. Syok saya juga, sedih juga karena dia orang yang baik, suka bercanda dan saya selalu dampingin dia," imbuhnya.

2. Punya Riwayat Penyakit

Seperti diketahui, Ameer Azzikra sendiri diketahui memiliki riwayat. Selain menderita penyakit liver dan mengalami masalah paru-paru yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit, kondisi kesehatan Ameer semakin diperburuk karena faktor kelelahan.

"Dia ternyata ada sakit liver, mungkin lagi berasa sakit terus juga kecapean, saya tanya sama istrinya, jadi dia mungkin sudah nggak kuat," ujar Adit.

"Saya dapat info juga ada paru-paru juga. Dan saya lihat story Syakir ada masalah di paru-paru. Udah banjir (paru-parunya), kayak paru-paru basah apa gimana akhirnya dia udah nggak kuat bernafas, jadi gitu," sambungnya.

(kpl/irf/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING