SELEBRITI

AMI AWARDS 2022 Membuat Penghargaan 'Legend Awards' dan 'Penghargaan Khusus' Bagi 2 Musisi Hebat Indonesia ini, Siapakah Mereka?

Sabtu, 05 November 2022 14:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Instagram Elvy Sukaesih/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Anugerah Musik Indonesia (AMI) AWARDS 2022 adalah sebuah penghargaan musik bergengsi di Indonesia. Tahun ini, AMI AWARDS sudah diadakan pada Kamis, 13 Oktober 2022 lalu. Acara penghargaan ini sudah ke-25 kali diadakan oleh AMI AWARDS.

Ada banyak para musisi Indonesia yang menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan rasa support terhadap karya-karya mereka supaya lebih bersinar lagi di Industri Musik Indonesia.

AMI AWARDS juga membuat sebuah penghargaan untuk 2 musisi hebat Indonesia sebagai "Legend Awards" dan "Penghargaan Khusus". Penasaran siapa kedua musisi hebat tersebut? Keep scrolling this article!

1. Elvy Sukaesih - Legend Awards

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi dangdut senior ini? Elvy Sukaesih juga dikenal sebagai Ratu Dangdut Indonesia.

Oleh karena itu, Elvy Sukaesih dianugerahi sebuah penghargaan dari AMI AWARDS 2022 pada 13 Oktober lalu sebagai "Legend Awards". Legend Awards adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada musisi baik perorangan ataupun grup yang telah memberikan pengaruh yang berkelanjutan terhadap Industri Musik Indonesia.

2. Donny Hardono - Penghargaan Khusus

PENGHARGAAN KHUSUS 25th AMI AWARDS 2022 diberikan kepada Donny Hardono. Penghargaan khusus diberikan kepada musisi yang telah melakukan terobosan selama masa pandemi dengan menciptakan lapangan pekerjaan melalui kegiatan yang inovatif, sehingga bisa menghadirkan kegiatan musik yang berkelanjutan.

Situasi pandemi Covid-19 membuat banyak pekerja kehilangan pendapatannya. Namun, Donny Hardono tidak tinggal diam dan mencari solusi dengan menggelar konser musik berformat virtual di kediamannya. Pemilik Don Sistem Suara (DSS) itu pun mengubah ruang-ruang yang ada dirumahnya menjadi studio untuk membuat konser live streaming bernama konser Tujuh Ruang. 

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING