SELEBRITI

Anaknya dengan Trijoyo Drajarmoko Ayah Rezky Aditya Tak Diakui, Tiara: Dari Dulu Saya Kejar-Kejar Tes DNA

Selasa, 30 November 2021 14:41

Tiara selingkuhan ayah Rezky Aditya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Belum reda permasalahan dengan Wenny Ariani beberapa waktu lalu, nama Rezky Aditya kembali menjadi sorotan publik. Namun kali ini, permasalahan justru menyeret sang ayah. Seorang wanita bernama Tiara mendadak muncul dan mengaku punya anak atas hubungannya dengan Trijoyo Drajarmoko, ayah Rezky Aditya.

Selama ini Tiara sudah berusaha untuk meminta pertanggungjawaban ayah Rezky Aditya tersebut, tapi hasilnya nihil. Salah satu upaya yang dilakukan Tiara sejak ditinggalkan oleh Trijoyo adalah memintanya untuk menjalani tes DNA.

Lantaran buah hatinya tidak diakui anak oleh Trijoyo hingga menginjak usia 6 tahun, Tiara yang mengaku kecewa akhirnya membawa permasalahan ini ke persidangan atas dugaan penelantaran anak.

"Oh dari dulu, waktu saya awal awal ditinggalin satu bulan itu 2016 saya sempet minta tes DNA dari dulu saya kejar-kejar, tes DNA aja yuk. Bukan saya diem aja, saya diem aja karena saya pikir ada itikad baik lah Pak Trijoyo, saya tunggu. Sampe anaknya enam tahun kan harus saya ini, karena belum ada akta kelahiran, harus diselesaikan karena anaknya udah cukup umur sekolah," ungkap Tiara usai persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (30/11/2021).

1. Tes DNA Jadi Bukti di Pengadilan

Lebih lanjut, dikatakan bahwa tes DNA juga merupakan salah satu metode untuk membuktikan bahwa anak Tiara yang bernama Alifa Mutia Trijoyo merupakan darah daging dari ayah Rezy Aditya dalam persidangan.

"Jadi kasus ini memang dari bunyi materi undang-undang materi Mahkamah Konstitusi dalam pasal 43 ayat 1 itu, untuk bisa membuktikan bahwa anak yang dilahirkan di luar perkawinan itu salah satunya metode yang diambil adalah pendekatan ilmu ataupun secara teknologi atau yang biasa kita lakukan, yakni tes DNA," tutur Akhmad Nurul Khakam selaku kuasa hukum Tiara.

"Bahwa dalam tes DNA sudah kita masukkan ke dalam gugatan kita, terkait pastinya harapan kami perkara ini bisa selesai dalam tahap mediasi, harapan kami ya. Biar semua terbuka. Akan tetapi kita nggak tahu nanti fakta peristiwa hukum seperti apa," imbuhnya.

2. Tak Mau Akui Buah Hati Sendiri

Namun sayang, Tiara harus merasa kecewa karena Trijoyo absen dalam persidangan yang digelar pada Selasa (30/11) hari ini.

"Kalo kecewa ada ya, karena Pak Trijoyo-nya nggak dateng. Saya berharap tanggal 15 Desember Pak Trijoyo bisa hadir gitu lho. Jadi masalahnya cepat selesai. Kalau untuk tidak mengakui anaknya, nama anak saya kan Alifa, Alifa yang kasih nama Pak Trijoyo, nama lengkapnya Alifa Mutia Trijoyo," kata Tiara.

Tiara juga mengungkapkan dirinya merasa bingung karena Trijoyo mendadak tidak mau mengakui buah hati mereka. Padahal sebelumnya, Trijoyo sendiri sempat memberi nama untuk sang putri yang kini berusia 6 tahun.

"Ya, tiba-tiba nggak mau mengakui. Saya bingung ya. Mungkin ada sesuatu gitu," aku Tiara.

Besar harapan Tiara ada itikad baik dari Trijoyo agar permasalahan mereka segera bisa diselesaikan dengan baik, mengingat Alifa Mutia Trijoyo merupakan darah daging mereka berdua.

"Ya selesaiin aja, ada anaknya perempuan kok. Kan dari pihak Pak Trijoyo itu tidak punya anak perempuan kan, anaknya semua laki-laki. Anak perempuan dari saya. Masa nggak kasihan sih, ini anak perempuan lho," tandasnya.

(kpl/far/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING