Andhika Pratama, Manfaatkan Jurus 'Aji Mumpung'

Selasa, 15 Mei 2007 08:09 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Aktor pendatang baru, Andhika Pratama, tidak pernah berniat jadi penyanyi, tapi ketika disodori peran sebagai anak band dan menyanyikan lagu di album soundtrack film LOVE IS CINTA, ia tidak menolaknya.

"Aji mumpung? Mungkin juga, tapi gue melihatnya sebagai dikasih pilihan kesempatan lebih, kenapa enggak?" kata pemeran Ivan itu ketika ditemui di premier di Setiabudi 21, Jakarta, Minggu (13/5) siang.

Andhika menjadi sosok seorang teman SMA dari Cinta (Acha Septriasa) dan Ryan (Irwansyah) yang menyukai Cinta, namun harus menelan kekecewaan ketika ternyata Cinta lebih memilih Ryan.

Keterlibatannya di LOVE IS CINTA produksi Starvision itu merupakan kali ketiga kemunculan Andhika di layar lebar setelah LEWAT TENGAH MALAM dan D'GIRLS BEGINS, dan kali pertama ia harus bernyanyi.

"Giliran bikin soundtrack, gue harus kerja keras, perlu latihan ekstra. Sebelum reading, gue latihan (bernyanyi), dan setelah reading gue latihan lagi," ujar Andhika.

Pemuda kelahiran Malang, Jatim, 11 November 1986 itu membawakan empat lagu di album soundtrack LOVE IS CINTA yang dikeluarkan oleh Warner Music Indonesia.

Mengaku tidak pernah jadi penyanyi, Andhika mempelajari musik secara otodidak, yang bermula ketika ia bekerja di sebuah kafe semasa SMA.

Mengenai masa depannya sebagai penyanyi, Andhika menyatakan dirinya ingin menunggu tanggapan masyarakat tentang debut menyanyinya di film tersebut terlebih dahulu.

"Tunggu album ini keluar dulu, lihat orang suka apa enggak. Yang penting, jalan (untuk menyanyi) sudah dibuka. Tapi besok gue tetap akan coba lagi," katanya.

Sementara mengenai perannya di film garapan sutradara Hanni Saputra itu, Andhika menyebut bahwa ia melihatnya sebagai sebuah tantangan dan membutuhkan kerja keras.

"Filmnya 'berat', film sedih soalnya, tapi karakterku bisa bangkit lagi biar pun cintanya ditolak," ujarnya. 

(*/boo)

REKOMENDASI
TRENDING