SELEBRITI

Ardhito Pramono Hingga Isyana Sarasvati Ramaikan 'Wave of Cinema' Konser Virtual dengan Konsep Cerita Film

Jum'at, 11 September 2020 15:13 Penulis: Canda Dian Permana

Wave of Cinema © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Sekitar 30 Musisi seperti Ardhito Pramono, Gamaliel, Maliq & D’Essentials, Padi Reborn, Andien, Kunto Aji, Hindia, Ananda Badudu, Nadin Amizah hingga Isyana Sarasvati akan meramaikan konser virtual bertajuk ‘Wave of Cinema’ yang merupakan kolaborasi Bioskop Online dengan Visinema Music.

Berbeda dengan konser virtual lainnya, ‘Wave of Cinema’ hadir dengan konsep bercerita dari empat film produksi Visinema Pictures. Penonton akan merasakan sensasi menonton konser musik layaknya seperti nonton film.

“Ini konser virtual tapi bercerita seperti seintens kamu nonton series. Cerita adalah hal yang membuat konser ini semakin dekat dengan penonton. Konsernya berdurasi 1,5-2 jam. Menghadirkan cerita yang berbeda, ada dari cuplikan film dan behind the scene film itu,” ujar Saron Sakina selaku Produser Wave of Cinema saat jumpa pers virtual, Kamis (10/9).

 

1. Empat Film dengan Soundtrack Terbaik

Ada empat film Visinema Pictures yang akhirnya dipilih untuk tajuk konser ini yakni Konser Filosofi Kopi, Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Konser Generasi 90an: Melankolia dan Konser Surat dari Timur (Gabungan dari film Cahaya Dari Timur dan Surat Dari Praha).

“Begitu ditawarkan konsepnya dengan format yang berbeda buat gue ini sesuatu yang baru, bisa menggerakkan agar kita tetap produktif. Karena situasi pandemi yang paling kena seni panggung. Selain itu kenapa empat film ini yang dipilih karena elemen soundtrack-nya yang kuat sekali,” jelas Angga Dwimas Sasongko selaku CEO Visinema Pictures.

“Nanti ada interaktif live chat juga, kamu nggak cuma ngobrol sesama penonton tapi bisa ngobrol sama host-nya. Konser pertama itu Filosofi Kopi host-nya Chicco Jerikho dan Rio Dewanto berasa kamu ngobrol langsung,” sambung Saron Sakina.

2. Ardhito Pramono Sudah Tak Sabar

Ardhito Pramono salah satu musisi yang akan tampil mengaku sangat senang bisa terlibat dalam konser virtual ini karena memiliki konsep yang berbeda.

“Gue senang banget jujur waktu pertama kali tahu konsepnya akan seperti ini. Yang menarik gue belum pernah virtual konser seproper ini dan terkonsep sekeren ini. Karena menggabungkan elemen yang penting kayak dari film itu adalah bagian musik, musik juga bagian dari film,” tutup Ardhito Pramono.

‘Wave of Cinema’ hadir setiap hari Jum’at mulai tanggal 18 September - 9 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 WIB. Tiket dapat dibeli antara lain di Bioskop Online, Loket, GoTix dan BookMyShow dengan harga Rp.50.000 (tiket harian), Rp.99.000 (tiket terusan early bird) dan Rp.125.000 (tiket terusan harga normal).


REKOMENDASI
TRENDING