SELEBRITI

Arie Untung Cari Identitas dari Guru Pesantren yang Perkosa 12 Santriwati di Bandung

Jum'at, 10 Desember 2021 16:47

Arie Untung tanggapi kasus pencabulan oleh seorang guru pesantren di Bandung © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sebuah kasus yang begitu mengejutkan baru-baru inni terjadi di Bandung. Seorang guru diketahui memperkosa 12 santriwati di pesantren Bandung dan menuai amarah publik. Bahkan, presenter kondang Arie Untung pun turut buka suara terkait kasus ini.

Menurut Arie, saat ini jumlah pesantren di seluruh Indonesia memang sedang berkembang pesat. Namun selalu saja ada orang-orang tak bertanggung jawab yang malah mencoba memanfaatkan posisinya untuk melakukan hal tak senonoh di sebuah pesantren.

"Tumbuh suburnya pesantren di Indonesia udah berkembang sampe 30k
makanya melihat potensi ini ada aja satu dua yg memanfaatkan potensi utk pura pura jadi pesantren biar bisa meluapkan syahwat begini," tulis suami Fenita Arie itu di caption salah satu postingan Instagram-nya.

1. Pesan Arie Untung

Tak lupa Arie juga memberikan pesan kepada para orangtua yang akan menitipkan anak-anaknya ke sebuah pesantren. Langkah awal yang harus diambil adalah riset secara mendalam tentang lokasi yang akan dipilih guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Mesti lebih selektif lagi memilihkan tempat untuk menitipkan anak-anak kita, telusuri dulu afiliasinya ke mana, apakah itu benar? apa cuma status FB-nya aja dari pelaku," sambungnya.

2. Jangan Sekedar Cari Yang Gratisan

Beberapa pesantren memang menawarkan biaya gratis kepada para calon santrinya. Namun hal itulah yang malah jadid kekhawatiran Arie akan keabsahan dari pondok pesanatren tersebut.

"Harga relatif kalau mampu cari tempat yang terbaik secara fasilitas karena ini buat anak kita, harta kita nanti akan ditanya, ke mana di-spend
Kalau belum mampu telisik detail sanad keilmuan guru-gurunya, banyak pesantren-pesantren hebat yang hidup dari wakaf orang-orang baik. Tapi kalau ada yang nawarin gratis cek ricek dulu ya. Tapi apakah ini mencoreng pesantren? Nggak tuh beda jumlah yang berkualitas sama yang abal-abal begini," tambahnya lagi.

3. Cari Informasi Sang Pelaku

Arie pun rupanya saat ini sedang berusaha untuk menggali informasi tentang sang pelaku. Tak lupa Ia juga mencoba memanfaatkan 'The Power of Netizen' untuk membantunya.

"Mudah-mudahan cepet tobat nih orang, entah apa jurusannya, menurut pengakuan tetangganya di luar akidah islam ahlussunah wal jamaah. Kalau ada yang tau infonya monggo berinfo," tuntas Arie.

4. Tips Anti Corona Ala Arie Untung

Presenter dan aktor Arie Untung pun demikian. Dirinya baru-baru ini mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya beserta caption 'tips' cara terhindar dari virus Corona.

Dirinya menyebutkan jika tips tersebut adalah tak usah mandi selama 3 hari. Hal ini bisa digunakan untuk mengetes penciuman masih berfungsi atau tidak. Seperti diketahui, ciri khas penderita Corona adalah kehilangan indera penciuman.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung)

"Resep anti corona. Para suami istri jangan mandi 3 hari. Atau toilet ga disiram. Kalau pasangan marah? “Huh kecut, mandi sanah”, “Hayo siapa ini jorok bangeet”. Alhamdulillah harus bersyukur pasangan kita masih sehat karena salah satu ciri covid itu kehilangan penciuman," tulisnya dalam kolom caption.

"Nah aku lagi cemas nih, dah lama ga dicium istri. Aku kehilangan penciuman sayang. Jadi gimana ya?" tutupnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING