Artis Berduyun-Duyun Melayat ke Cendana

Minggu, 27 Januari 2008 21:22 Penulis:
Kapanlagi.com - Wafatnya mantan Presiden Soeharto, pada hari ini (Minggu, 27/1), pukul 13.10 Wib, cukup mengejutkan, setelah menjalani perawatan di RSPP selama 24 hari, membuat seluruh bangsa Indonesia berbelasungkawa.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan hari ini sebagai hari berkabung nasional selama 7 hari. Begitu pula dengan beberapa kalangan selebritis Indonesia, mulai berdatangan di rumah duka Cendana untuk menyatakan berbelasungkawa.

Terlihat pasangan selebritis Farhat Abbas dan Nia Daniati, yang mempunyai hubungan dekat dengan Cendana, datang melayat. Selain itu tampak pula Baim Wong beserta ayahnya Djony Wong dan Kak Seto. Mereka datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Dari kalangan selebritis tersebut, terdapat komentar senada. "Harap kasus-kasus atau kesalahan beliau dapat dimaafkan," ungkap Farhat Abbas.

Sementara Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres, Jusuf Kalla beserta menteri dan Panglima TNI, sudah berada di rumah duka.

Dewi Motik, salah satu seleb dan terkenal dekat dengan almarhumah Ibu Tien Soeharto, menyatakan, semoga keluarga dapat diberi ketabahan hati.

Malam ini Pak Harto disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka Cendana. Baru besok pagi akan diberangkatkan ke Astana Giri Bangun, Karanganyar, Solo melalui bandara Halim Perdana Kusuma.

Duka bukan hanya menyelimuti keluarga serta masyarakat yang mencintai 'The Smiling General' (Jenderal yang murah senyum) tapi juga alam menunjukkan kesedihannya, suram langit di ibukota dan hujan deras di Astana Giri Bangun cukup menandakan bumi ini turut menangis.   

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING