SELEBRITI

Awalnya Sempat Ragu, Rangga Nattra Ternyata Tak Kesulitan Akting dengan Della Dartyan dalam Series 'PULANG'

Sabtu, 12 Februari 2022 12:00

Rangga Nattra dan Della Dartyan dalam series PULANG © instagram.com/rangganattra

Kapanlagi.com - Aktor sekaligus sutradara Rangga Nattra terlibat dalam penggarapan series terbaru berjudul PULANG. Menariknya lawan mainnya adalah Della Dartyan yang merupakan sahabatnya sendiri.

Saat dihubungi Kapanlagi.com melalui sambungan telepon, Selasa (8/2) Rangga Nattra mengaku awalnya sempat merasa ragu apakah dirinya dan Della Dartyan bisa fokus saat beradegan. Tapi ternyata, yang ia takutkan salah karena menurutnya Della sosok yang sangat profesional.

"Ketawa pastinya, awalnya kita ngira bakal ketawa-ketawa sih ini pas syutingnya, bakal susah seriusnya tapi ternyata nggk, pas udah ganti jadi si karakter kita udah nggak bawa Rangga dan Della, menurut gue Della juga serius jadi enak kerja samanya," ungkap Rangga Nattra.

1. Tertarik Syuting Bareng Lagi

Pria berusia 32 tahun ini pun juga menceritakan bahwa ia dan sang sahabat, masing-masing sudah memanggil dengan nama karakter yang diperankan. Meski begitu, Rangga mengatakan bahwa ia akan sangat tertarik apabila nantinya tawaran syuting dan berakting bersama Della Dartyan datang kembali.

"Di set kita udah nggak manggil nama, tapi nama karakter. Bahkan pembawaan juga gitu, udah nggak kayak biasanya. Udah jadi si karakternya. Belum, sama Della lagi belum," ujarnya.

2. Jaga Protokol Kesehatan Saat Syuting

Selain itu, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, Rangga Nattra mengaku tak khawatir. Pasalnya, di lokasi syuting protokol kesehatan sangat dijaga ketat bahkan dirinya dan pemain lain bahkan hingga crew rutin mengadakan tes antigen demi keamanan bersama.

"Oh nggak, karena prokes kenceng banget dan kegiatan kita cuma hotel-lokasi. Ketika break kita pun nggak boleh main kemana-mana jadi emang udah diwarning nggak boleh keluar," paparnya.

"Ada juga jadwal rutin cek suhu dan antigen lagi gitu. Selalu di cek, masker juga nggak boleh dilepas dan kegiatan cuma lokasi ke hotel aja tiap hari," imbuhnya.

3. Jadi Pria Jawa Kalem

Bagi Rangga, proyeknya kali ini sangat menarik dan tantangan baginya. Karena persiapan syuting yang mepet, Rangga dituntut untuk bisa memfasihkan dialek Yogyakarta untuk mendalami karakter yang dimainkannya. Ia menyebut tokoh Tama berbanding terbalik dengan kepribadian aslinya.

"Perannya sebagai Tama, pria asal Jogja, dia tenang terus punya konflik sama pacarnya yang diperanin sama Della Dartyan sebagai Dewi. Pokoknya ini drama keluarga yang banyak dinamika emosinya. Ada layer di dalam layer. Dan kenapa judul PULANG nanti bakal ada cerita masing-masing tokoh yang bakal ketemu di satu benang merah," ungkap Rangga Nattra.

"Kebetulan kesusahan diaksen, pencariannya. Gue kan nggak mau nanti penonton ngira 'wah ini orang Jakarta yang diaksenin Jawa'. Jadi emang ditempelin sama orang Jogja di sini jadi ada coach dialog buat pencarian aksen Jogja," lanjutnya.

4. Proses Pendalaman Karakter

Rangga pun juga menceritakan bagaimana proses ia mendalami karakter Tama. Ia berujar, sebelum syuting dimulai, dirinya datang terlebih dahulu guna plesiran keliling Jogja untuk memperhatikan bagaimana masyarakat sekitar berdialog dalam keseharian mereka.

"Riset jalan-jalan ke pasar perhatiin orang Jogja seperti apa. Itu sebelum masuk syuting gue udah datang duluan. Sebenarnya gue cuma harus recall memori aksennya karena emang udah pernah meranin (karakter pria Jawa) juga. Kan kalau emang lingkungan orang Jawa gampang baliknya ya nggak begitu sulit sih," ujarnya.

5. Cerminan Kehidupan Sehari-Hari

Selain itu, Rangga Nattra juga mengatakan bahwa series 'PULANG' ini punya pesan tersendiri untuk penontonnya mengingat alur cerita yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Meski begitu, Rangga mengaku tokoh Tama yang ia mainnya justru berbeda dengan kepribadian aslinya yang hyper aktif.

"Banyak banget karakter yang relate ama kehidupan normal. Makanya saya sama teman-teman mau mempresentasikan pesan dalam series ini bisa sampai ke penonton, bisa diambil pelajarannya. Ini seperti sebuah rekaman kehidupan nyata yang bisa dijadiin referensi, kayak nonton cctv," paparnya.

"Kalau gue sama tokoh Tama justru berbanding terbalik, sangat jauh, kan Tama soft nah gue tuh aktif banget. Ketika masuk sebagai tama wah ini beda banget jadi gue harus menghilangkan Rangga ketika memerankan Tama," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING