SELEBRITI

Ayah Bibi Andriansyah Mempertanyakan Kenapa Doddy Sudrajat Berubah Pikiran Atas Perwalian Gala Sky

Selasa, 30 November 2021 18:15

Haji Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang pengajuan hak perwalian atas Gala Sky digelar Kamis (30/11) hari ini di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun sayang, majelis hakim tidak bisa memproses pengajuan tersebut.

Hal itu dikarenakan salah satu pihak yakni Doddy Sudrajat selaku ayah dari almarhumah Vanessa Angel berubah pikiran. Mengetahui hal itu, Haji Faisal sebagai ayah dari almarhum Bibi Andriansyah pun turut ikut mencabut pengajuannya.

"Mengenai perwalian, tadi di depan sidang memang dia (Doddy) menyatakan mundur dari permohonan awal. Oleh karena itu Pak Haji (Faisal) biar adil mencabut pengajuannya," kata Hadi Sukrisno selaku tim kuasa hukum Faisal ditemui usai sidang.

1. Berubah Pikiran

Sebagaimana diketahui, pada Senin tanggal 15 November 2021, Haji Faisal dan Doddy Sudrajat bersama-sama mengajukan hak perwalian untuk Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun di tengah jalan, diketahui bila Doddy juga mengajukan permohonan serupa di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Bila Faisal ajukan permohonan untuk mengurus surat-surat Gala, Doddy ajukan supaya kelak tak dianggap tidak memperjuangkan cucunya. Ketika ayah dari almarhumah Vanessa berubah pikiran, Faisal jelas bingung sehingga berniat ajukan gugatan.

"Permohonan kita (atas hak perwalian Gala) tidak disetujui oleh Pak Doddy. Karena tidak disetujui itu kita harus menggugat kenapa tidak setuju. Karena pihak pengadilan tidak akan meng-ACC perwalian. Kita gugat kenapa dia tidak setuju," tegas Faisal pada kesempatan yang sama.

2. Musyawarah Sebelum Menggugat

Namun sebelum mengajukan gugatan, pihak Faisal akan berusaha bertemu untuk musyawarah atas saran majelis hakim. Supaya kedua belah pihak bisa menemukan kesepakatan terbaik.

"Kami akan mencoba menghubungi, musyawarah, sebelum kami mengajukan gugatan. Kita lihat nanti apakah ada titik temu untuk musyawarah. Menjalani perintah dari majelis hakim yang terhormat, bilamana di luar kami sudah mencoba tidak ada titik temunya, kami akan segera mengajukan, mendaftarkan gugatan," tegas Sandy Arifin selaku tim kuasa hukum Faisal.

(kpl/abs/sry)


REKOMENDASI
TRENDING