SELEBRITI

Ayah Ungkap Karir Vanessa Angel Dari Usia 13 Tahun, Pernah Sekolah Kepribadian

Jum'at, 25 Januari 2019 18:00 Penulis: Rahmi Safitri

Vanessa Angel © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dalam satu wawancara, Vanessa Angel pernah bilang kalau dirinya selama ini tak mendapat dukungan keluarga. Pernyataan tersebut sangat disayangkan oleh sang ayah, Doddy Sudrajat. Beliau pun lalu melakukan klarifikasi di Kantor Pengacara Muzakir, di bilangan Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019). Doddy menjelaskan bagaimana ia turut membantu putrinya tersebut menjadi seorang artis.

Doddy menjelaskan kalau Vanessa memulai karir di usia 13 tahun. Ia merasa sang putri punya bakat setelah kematian istrinya saat Vanessa berusia 10 tahun. Istri Doddy meninggal setelah melahirkan anak kedua. Selama itu pula, Doddy merasa kasihan pada Vanessa yang kehilang sosok seorang ibu.

"Vanessa yang selalu murung dan berdiam diri. Saya mencari cara untuk mencari kesibukan di luar sekolah formal (buat Vanessa). Saya akhirnya tanya ke Vanessa saat itu, gimana dimasukin ekstrakulikuler. Saya masukin dia ke Oki Modeling School. Saya pengin dia move on. Akhirnya dia mau. Selama 3 bulan, dia banyak perubahan dan mulai bakat di dunia entertain," cerita Doddy mengawali.

Vanessa punya bakat dan ada kemauan sehingga Doddy tak mau setengah-setengah karena dia merasa uang untuk menyekolahkan putrinya. Dari situ, Vanessa pun juga belajar akting dan sekolah presenter di Rebecca Tumewa. Bakat Vanessa semakin terasah, tapi Doddy tak mau anaknya yang saat itu masih 12 tahun langsung kerja.

1. Kepribadian Tak Baik

Setelah lulus sekolah presenter, Doddy merasa kalau sikap Vanessa yang kala itu masih 12 tahun terlihat kurang baik. Dia pun punya akal untuk membuat putrinya belajar kepribadian sebelum terjun ke dunia entertainment.

"Akhirnya saya masukan John Robert Power. Saya yakin di dunia entertainment, dia akan ketemu banyak orang. Saya harus ajarkan sikap yang baik. Tiga bulan di John Robert power, setahun saya sekolahkan Vanessa, saya care dan support Vanessa," kata Doddy.

Setelah itu, Vanessa pun masuk ke dunia entertainment. Doddy sendiri yang kadang mengantar casting. Sampai akhirnya Vanessa dapat job presenter di televisi. Doddy pun kala itu bangga pada putrinya.

2. Pacaran Dengan Dwi Andhika

Setelah terjun ke dunai entertainment, Vanessa dekat dan pacaran dengan Dwi Andhika. Sebagai ayah, Doddy mendukung hubungan keduanya. Ia pun menyebut Dwi Andhika sebagai sosok yang sopan sehingga tak keberatan.

"Dwi Andhika ajak jalan Vanessa, dia telepon saya. Saya nggak khawatir karena Dwi Andhika selalu hubungin. Selama urusan pacaran saya nggak pernah larang, asal sopan dan santun silahkan saja," ujar Doddy.

3. Kisah Cinta Lain Vanessa

Setelah itu, Vanessa mulai dapat banyak tawaran menjadi presenter. Karena takut tak ada yang memantau sang putri saat di lokasi, Doddy pun rela meninggalkan usahanya demi karir Vanessa.

"Saya tinggalin semua sampai saya jual. Saya mendukung dia. Uang dari usaha saya deposito. Kemudian, Vanessa Angel putus sama Dwi Andhika. Kemudian Vanessa Angel dekat dengan Mandala Shoji dan Ruben Onsu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING