SELEBRITI

Ayah Vanessa Angel Kecam Rencana Galang Dana Buat Beli Rumah Gala Sky: Terkesan Mengemis

Minggu, 28 November 2021 12:01 Penulis: Canda Dian Permana

Doddy Sudrajat Kecam Galang Dana Untuk Rumah Gala (credit: instagram.com @dodysoedrajat_1)

Kapanlagi.com - Keluarga Bibi Andriansyah merestui adanya gerakan donasi yang dimotori Marissya Icha, sahabat Vanessa Angel untuk membelikan Gala Sky Andriansyah rumah. Berbeda dengan keluarga Bibi, keluarga Vanessa Angel justru geram dan kecewa atas rencana tersebut.

"Ini kecewa lagi. Sekarang penggalangan dana buat Gala saya nggak dilibatkan, nggak dikasih tahu, tujuannya apa? Baik buruknya dimana," kata Doddy Soedrajat, ayah mendiang Vanessa Angel di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Doddy mengatakan, pun seandainya dilibatkan, ia tak akan merestui Marissya Icha untuk menggalang dana, meski dana tersebut diperuntukan demi masa depan cucunya. Sebab, ia merasa cara tersebut terkesan seperti mengemis-ngemis dengan mengatasnamakan anak dan cucunya.

"Kecewa saya nggak ada komunikasi, nggak izin sama saya, tiba tiba saja (galang dana). Itu kan kesannya sama kayak mengemis , minta minta donasi," tuturnya.

1. Bandingkan Dengan Putrinya

Ia pun membandingkan dengan cara putrinya, Chika dan Mayang yang disebutnya lebih elegan dengan merilis lagu Kemarin dari Seventeen.

"Kalau bagi saya, saya keberatan mengemis minta donasi untuk cucu saya. Lebih baik Chika sama Mayang yang berkarier. Malah trending satu (di Youtube). Insyaallah hasilnya sebagian buat Gala. Kalau nanti (hasilnya) semakin banyak, mungkin Chika dan Mayang akan membelikan rumah (untuk Gala). Ini lebih elegan, tidak memgemis pada orang," tuturnya.

Lebih lanjut, Doddy pun menegaskan bahwa keluarganya masih mampu membiayai kebutuhan Gala tanpa harus membuka donasi.

"Kalau mereka mau malakukan itu silakan saja. Tapi kalau dari keluarga Vanessa kecewa banget. Karena kesannya mengemis, minta minta. Saya masih sanggup biayain Gala kok walau rumah saya kecil. Daripada minta-minta donasi ke orang-orang," ujarnya geram.

2. Berencana Buka Donasi

Seperti diketahui, Marissyaa Icha berencana membuka donasi untuk mewujudkan impian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang ingin membeli rumah untuk Gala. Sebab, rumah yang ditempati, masih berstatus kontrak.

Rencana Marissya Icha ini pun sudah mendapat restu dari keluarga Bibi Andriansyah. Hal itu terbukti dari unggahan di InstaStory pribadinya yang diunggah pada Kamis (25/11/2022)

"Alhamdulillah keluarga sudah menyetujui dengan ide teman teman semua untuk membuat donasi #yukbisabelirumahuntukgalayuk," tulis Marissya Icha.

(kpl/dan/nda)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING