SELEBRITI

Bakal Sekolah di Kanada, Girry Pratama Ingin Dalami Kemampuan di Dunia Film

Selasa, 21 Juni 2022 13:54 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Pratama Ingin Dalami Kemampuan di Dunia Film (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Sutradara Girry Pratama bakal berangkat ke Kanada pada bulan Agustus mendatang. Bukan mau berlibur, tetapi laki-laki 35 tahun itu ingin melanjutkan pendidikannya di sana.

Sutradara dan produser film Mangga Muda itu ingin belajar lebih dalam mengenai dunia perfilman. Ditambah lagi, ia juga mengembangkan kemampuannya dalam bidang penyutradaraan maupun memproduseri sebuah film.

"Baru Agustus akan berangkat, sebenernya cuman mau belajar sesuatu yang baru. Bukan bison ya aku mau sesuatu yang baru dari Lingkar Film, kalau enggak ada inovasi akan kalah, sutradara baru kan banyak yang filmnya greget," kata Girry di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

1. Senang dengan Festival Film

Girry termasuk salah satu sutradara yang senang dengan Festival Film Internasional Toronto digelar di Kanada. Menurut Girry, ada banyak film bagus yang masuk dalam Festival Film Internasional Toronto yang menjadi rekomendasinya membuat karya film. Karena hal itulah menjadi salah satu alasan Girry memilih Kanada sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikannya di dunia film.

"Pertama emang saya senang ikutin Festival Film Toronto. Saya selalu visit buat nonton aja. Di sana, banyak hal baru yang buat kita tabu banget tapi ternyata di sana sukses. Itu yang pengin belajar, dari shoot-shoot, karakternya," kata Girry Pratama.

2. Bakal Masuk Bursa Caleg?

Selain itu, niat melanjutkan pendidikan di Kanada dijadikan sebagai persiapan Girry untuk maju sebagai calon legislatif dari partai Perindo. Pendiri rumah produksi Lingkar Karya Pratama ini sudah hampir memastikan bahwa dirinya kembali maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024.

"Insya Allah iya (maju caleg), makanya saya mau kuliah. Itu kenapa saya mau ada ilmu buat nyaleg supaya bisa support yang muda-muda ya. Saya mau kasih kesempatan untuk sineas daerah yang karyanya bagus tapi mereka gak bisa kedengeran di Jakarta karena terbatas biaya dan link," kata Girry.

3. Tak Fokus pada Perempuan

Sedangkan untuk urusan asmara, Girry mengaku masih belum mau memikirkan hal itu dan masih betah sendirian. Lalu, apa yang membua Girry Pratama betah sendiri?

"Jadi saya tuh sekarang nggak fokus sama perempuan, bukan karena nggak suka tapi kayak udah setahun ini saya perbaikin diri dari segala macam. Kalau yang di Ukraina udah jadi temen aja sekarang, aku mau fokus kuliah dulu aja kalau dapat cewek di sana ya rejeki," tutup Girry.


REKOMENDASI
TRENDING