Bandara Ngurah Rai Ditutup, Orangtua Julie Estelle Tak Bisa Pulang ke Bali

Rabu, 29 November 2017 08:30 Penulis: Tyssa Madelina
Bandara Ngurah Rai Ditutup, Orangtua Julie Estelle Tak Bisa Pulang ke Bali © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dampak erupsi Gunung Agung tak hanya terjadi di daerah sekitar Karangasem. Karena abu vulkanik dan gempa yang terjadi secara berkala, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pun terpaksa ditutup. Bahkan, semua penerbangan pun harus dibatalkan dalam beberapa hari ke depan sampai situasi dan kondisi berangsur normal.

Salah satu publik figur yang terkena dampak erupsi Gunung Agung tersebut adalah Julie Estelle. Akibat bandara yang tidak dapat beroperasi, orangtuanya terpaksa menunda keberangkatan untuk pulang ke kampung halamannya di daerah Pecatu, Bali.

"kebetulan orangtua aku tinggal di Bali jadi mereka kemarin harusnya pulang ke Bali tapi akhirnya semua flight di cancel sampai besok pun dikabarkan masih belum bisa berangkat," tutur Julie saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (27/11).

Meski orangtua kukuh pulang ke Bali, Julie tak khawatir lantaran lokasi rumahnya yang cukup jauh dari Gunung Agung. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMeski orangtua kukuh pulang ke Bali, Julie tak khawatir lantaran lokasi rumahnya yang cukup jauh dari Gunung Agung. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun, karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan di Pulau Dewata tersebut, kedua orangtua Julie pun memutuskan untuk mengambil penerbangan ke Bandara Juanda, Surabaya. "Rencananya sih akan terbang ke Surabaya. Dari Surabaya naik bus, mau nggak mau karena harus ada hal yang dilakukan di Bali dan nggak bisa terlalu lama di Jakarta," jelasnya.

Meski kondisi di sekitar Gunung Agung cukup bikin was-was, Julie mengaku tak khawatir lantaran rumah kedua orangtuanya berada di daerah yang cukup jauh. "Kebetulan posisi rumah tuh cukup jauh jadi sementara masih aman-aman saja," ungkap Julie. Dirinya juga mengaku tidak takut untuk liburan ke Bali selama penerbangan tidak ada kendala.

Julie berencana menghabiskan tahun baru di Bali, ia mengaku tidak takut untuk pulang ke kampung halamannya. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJulie berencana menghabiskan tahun baru di Bali, ia mengaku tidak takut untuk pulang ke kampung halamannya. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Aku ada rencana ke sana juga untuk liburan tahun baru sama orangtua. So far sih semuanya masih sesuai rencana. Tergantung kondisi kalau selama masih bisa terbang ya kenapa nggak," tambahnya.

Meskipun begitu, menanggapi peristiwa mengenai erupsi Gunung Agung, ia bersyukur karena beberapa hari ini beberapa pengungsi sudah dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. Menurutnya, hal tersebut adalah salah satu langkah terbaik untuk menyelamatkan para penduduk di sekitar Gunung Agung.

"Miris pasti iya karena kasihan kan mereka harus meninggalkan rumah cuma biar bagaimana pun kita harus memikirkan safety juga dan keamanan jadi ya aku rasa itu yang terbaik ya," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING