SELEBRITI

Bantu Istri Urus Dapur, Christian Sugiono dan Titi Kamal Beri Contoh Tentang Kesetaraan Gender dalam Berumah Tangga

Rabu, 08 September 2021 17:35 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Christian Sugiono - Titi Kamal © Instagram.com/titi_kamall

Kapanlagi.com - Dukungan suami tentu sangat penting dalam Kesetaraan gender dalam Rumah, oleh karena itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dalam sebuah Rakornas Kementerian PPA, pernah mengatakan pemberdayaan perempuan penting bagi perekonomian sebuah negara.

Apalagi hingga saat ini masih ada stereotype yang melekat terhadap gender tertentu terutama perempuan, dimana perempuan selalu diharapkan untuk bisa memasak dan mengurus dapur, sedangkan laki-laki sering dianggap tabu untuk memasak.

"Kesetaraan gender tidak hanya penting dari sisi moralitas, keadilan, tetapi juga sangat ?penting dan relevan dari sisi ekonomi," ujar Sri Mulyani Indrawati dalam rilis yang diterima, Rabu (8/9).

Membantah semua stereotype tersebut, pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono memberikan contoh nyata untuk pasangan suami istri dimanapun berada. Titi Kamal dan Christian Sugioni memang terkenal dengan chemistry mereka dalam membangun keluarga.

1. Support Istri

Christian pun menunjukkan support-nya kepada Titi dalam keluarga dengan cara membantu memasak di dapur. Semua itu ia lakukan tanpa takut akan anggapan bahwa memasak hanya untuk perempuan.

Maka dari itu, dalam rangka memperingati Hari Kesetaraan Perempuan, Kecap ABC meluncurkan kampanye #SuamiIstriMasak, sebagai salah satu edukasi kesetaraan gender. Dengan kolaborasi ini, Titi Kamal dan Christian Sugiono juga mendukung suami dan istri untuk masak bersama, dengan mempromosikan hashtag #SuamiIstriMasak di media sosial, hal ini sejalan dengan komitmen PT Heinz ABC Indonesia, melalui Kecap ABC untuk mewujudkan semangat kesetaraan gender di Indonesia.

"Heinz ABC percaya bahwa penting untuk mendidik dan mendorong generasi muda demi memiliki pemahaman tentang kesetaraan gender, yang akan menjadi salah satu modal besar mereka ketika mereka mulai membangun keluarga sendiri di masa depan," tutup Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG.


REKOMENDASI
TRENDING