SELEBRITI

Banyak Beban Pikiran, Alasan Roby Geisha Kembali Gunakan Narkoba

Senin, 21 Maret 2022 16:03 Penulis: Dian Eka Ryanti

Roby Geisha tertangkap kasus narkotika © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lagi-lagi berita tertangkapnya seseorang karena penyalahgunaan narkoba datang dari industri hiburan tanah air. Kali ini Gitaris grup band Geisha, Roby Satria kembali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba untuk ketiga kalinya. Seperti diketahui pada 2013 dan 2015, Roby Geisha juga pernah tertangkap karena narkoba. Wow, berita yang cukup mengejutkan publik ya

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa alasan Roby Geisha kembali menggunakan barang haram tersebut karena terlalu banyak beban pikiran. Beban pikiran ternyata berbahaya juga ya KLovers, kalau lagi banyak pikiran jangan coba-coba pakai narkoba ya KLovers. Dengan tertangkapnya Roby menjadi pembelajaran buat semua orang.

“Jadi, tersangka ini karena memang selama ini banyak beban pikiran, dia berusaha mengalihkan. Tapi mengalihkan dengan cara yang salah yakni dengan cara menggunakan narkotika,” Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat jumpa pers di Polres Metro, Jakarta Selatan, Senin (21/3).

1. Sejak Kapan Kembali Pakai Narkoba?

Ini adalah ketiga kalinya Roby Geisha terkena kasus narkoba. Namun saat ditanya sejak kapan Roby Geisha kembali menggunakan narkoba jenis ganja tersebut pihak kepolisian masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jadi mari ditunggu ya KLovers info selanjutnya.

“Masih kami dalami. Karena memang waktunya rentang cukup lama dengan kejadian yang sebelumnya. Ini masih kami lakukan pendalaman, masih kami lakukan pemeriksaan terkait kapan dia mulai kambuh lagi menggunakan narkotika tersebut,” jelas Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

2. Ada Keterkaitan dengan Kasus Sebelumnya?

Pihak kepolisian juga masih mendalami kasus ini apakah ada keterkaitan dengan kasus-kasus Roby Geisha sebelumnya. Sementara pada kasus kali ini diketahui Roby Geisha melakukan pemesanan ganja tersebut melalui asistennya AJ. Ini adalah bukan kali pertama Roby tersandung masalah yang sama, sehingga Kombes Pol Budhi Herdi Susianto akan melakukan pendalaman terkait kasus ini.

“Karena memang saat ini yang kami dapatkan yang bersangkutan melakukan pemesanan barang melalui saudara AJ. Nah ini juga masih terus kami pendalaman apakah ada keterkaitan dengan kasus kasus sebelumnya,” lanjutnya.

3. Ancaman Hukuman

Penangkapan Roby Geisha dan asistennya AJ terjadi di sebuah studio musik kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3). Dari penangkapan tersebut pihak kepolisian mengamankan ganja seberat 8 gram dan satu linting ganja bekas pakai. Atas perbuatannya, kedua tersangka tersebut pun disangkakan dengan ancaman hukuman sebagai berikut.

“Perbuatan yang dilakukan tersangka ini, penyidik menetapkan kedua orang ini sebagai tersangka dengan persangkaan pasal terhadap saudara AJ Pasal 114 Ayat 1 subs 111 ayat 1 subs 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” papar Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

“Sedangkan untuk tersangka RS disangka Pasal 114 Ayat 1 subs 127 UU No 3 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara,” tutupnya.

4. Barang Bukti 8 Gram Ganja

Dari penangkapan tersebut, pihak kepolisian mengamankan barang bukti 8gram ganja dan barang bukti lainnya.

"Penyidik menemukan barang bukti yang pertama ganja dalam paket, yang pertama seberat 8 gram kemudian ada juga bekas ganja yang sudah dilinting dan sudah dihisap," kata Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

"Jadi memang sebagai asisten, AJ diperintahkan oleh RS untuk mempersiapkan barang-barang tersebut. Dalam hal ini untuk melakukannya pengelintingan. Nah selesai dilakukan persiapan diserahkan ke saudara RS. Jadi memang penggunaannya ya di sekitaran atau seputaran studio tersebut," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING