SELEBRITI

Banyak Teman Terdampak Bencana di NTT, Arie Kriting Ramaikan Konser Amal - Diminta Nge-rap Dadakan

Minggu, 25 April 2021 18:05

Arie Kriting gelar konser amal (credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Arie Kriting terlibat konser amal bersama kawan-kawan dari Suara Nusa Timur. Hasil yang didapat dari konser tersebut akan diberikan kepada terdampak bencana alam di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagaimana diketahui, sejak 4 April berbagai bencana alam melanda NTT dari angin kencang, banjir bandang dan tanah longsor. Walau bencana tersebut telah berlalu, tak bisa dipungkiri berefek panjang.

"Bencana ini katakan lah sudah berlalu, tapi dampaknya akan terus dirasakan masyarakat. Yang menjadi perhatian adalah kerusakan alat produksi karena di sana banyak masyarakat menggantungkan diri dari pertanian, peternakan, perikanan dan alatnya rusak. Belum lagi tanahnya tak bisa diolah, ternak mati, kapal rusak," kata Arie ditemui usai acara di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu malam (24/4/2021).

"Dari info yang kami dapat, masyarakat yang mencari penghidupan dari kebutuhan primer tidak bisa melakukan pekerjaan. Recovery-nya harus tunggu enam bulan. Dalam setahun ini masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari alam sangat membutuhkan bantuan," imbuhnya.

1. Donasi Efektif Bentuk Tunai

Dalam konser amal yang diramaikan oleh Ikke Nurjanah, Harvey Malaihollo, Obbie Messakh, Doddie Latuharhary dan Nowela Idol tersebut, sementara terkumpul uang sebesar Rp 38 juta. Jumlah itu dipastikan akan terus bertambah untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara di provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Terakhir sudah terkumpul sekitar 38 juta. Mungkin masih ada sumbangan lain lagi. Mudah-mudahan menjadi nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat di NTT. Sejauh ini kalau dari info, yang paling efektif bantuan uang tunai karena bisa dikonversi dalam bentuk apapun misal mereka butuh bahan bangunan, pakaian," jelas Arie yang bertindak sebagai MC namun sempat diminta untuk nge-rap dadakan tersebut.

2. Teman Banyak Terdampak

Lebih lanjut, Arie Kriting menceritakan bila banyak temannya terdampak bencana. Namun suami Indah Permatasari ini mengucap syukur bencana tersebut tidak sampai merenggut nyawa orang yang dikenalnya.

"Teman-teman banyak di sana ya. Ada yang tugas di Malaka, Sumba, pasti banyak yang terdampak rumahnya rusak. Kalau untuk korban jiwa, Puji Tuhan kebetulan tidak ada," tutup Arie.


REKOMENDASI
TRENDING