SELEBRITI

Barbie Kumalasari Dibilang Pakai Tas Palsu, Tak Mau Pamer Untuk Membuktikan

Kamis, 21 Februari 2019 14:20 Penulis: Rahmi Safitri

Barbie Kumalasari © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Barbie Kumalasari baru saja melaporkan sebuah akun yang menuduhnya memakai barang-barang palsu. Seperti yang KLovers tahu, Barbie kerap memakai barang-barang mewah yang disinyalir harganya fantastis. Namun oleh akun tersebut barang-barang mewah Barbie dibilang palsu.

Nggak terima, ia pun melapor ke polisi untuk pencemaran nama baik dengan pasal 27 ayat 3 UU ITE. Barbie merasa harusnya pemilik akun tersebut hanya mengomentari soal tas atau barang-barangnya yang lain saja. Tapi ini sudah menyinggung kepribadiannya juga yang dianggapnya nggak nyambung.

Bagi gue, gue dibilang orang miskin, gue lebih bangga daripada gue dibilang kaya tapi bodoh. Karena kita mati nggak bawa harta kekayaan, tapi kita bawa amal ibadah kita.
Kumalasari
 

Barbie malah merasa lucu karena akun tersebut juga promosi barang-barang palsu. Ia menyesali kenapa pemilik akun itu seperti menghakimi padahal bukan official.

"Oh iya sampe dibilang katanya cincin berlian gue ini kw semua katanya, terus jam tangan gue kw yang terbaru sekarang ya. Jadi aku pake jam tangan berlian gitu kan. Gue sih pancing doang gue pake jam tangan berlian, dia tahu nggak merknya? Eh ternyata dia tulis di Insta Story, 'Ih merknya aja nggak jelas beli di Mangga Dua ya?'. Jadi dia pikir jam tangan gue yang blink-blink harga murahan gitu. Padahal kalau konglomerat juga tahu jam tangan gue itu harganya udah diatas satu milyar. Dan sebetulnya bukan kapasitas aku buat norak jadinya. Ya tapi dari situ gue udah ketawa sendiri, ngetes dia juga dan dia nggak pinter," kata Barbie saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

 

1. Barbie Sempat Kaget

Barbie pertama tahu soal akun ini pada Sabtu malam (16/2/2019), ada penggemar yang memberitahunya soal tasnya yang dituduh palsu oleh sebuah akun. Barbie pun kaget karena tas itu sudah dipakainya lama dan selama ini media pun tak pernah membahas soal ini.

"Gue tiap hari gonta-ganti dan aku suka meng-hashtag-hashtag nggak ada masalah gitu, dari merk Chanel kek Versace kek bahkan yang Hermes pun nggak ada masalah, tapi kenapa kemarin dia baru bikin masalah ini dan baru gue doang yang dia bikin malu gitu loh. Sementara isi-isi Instagram dia pun bukan untuk kapasitas untuk jadi kayak polisi gitu loh. Selama ini dia posting dari foto-foto artis pake Hermes, dia edit, dia compare dengan barang Hermes yang asli, terus dia tulis Hermesnya ini harganya sekian," cerita Barbie.

2. Sempat Dibilang Mirip Thanos

Ketika ditanya berapa harga tasnya, Barbie mengaku yang Hermes di atas Rp 100 juta. Ia pun mengaku sudah ngobrol dengan Iis Dahlia sebagai pecinta Hermes. Pedangdut senior itu merasa geli dan melarang Barbie untuk meladeni akun tersebut. Barbie sempat diminta akun tersebut untuk menunjukkan keaslian tasnya via live di Instagram.

"Hanya untuk membuktikan barang gue asli apa nggak. Kalo gue tunjukin sertifikat dll, ntar gue dibilang alay, gue dibilang riyak, kan serba salah. Dulu ada juga dibilang cincin gue banyak banget kayak Thanos, terus dibully netizen. Itu kan jadi rame sampe jadi berita, dibilang boleh minjem batu akik, batu bata, segala macem. Sampe akhirnya gue di salah satu talkshow, gue harus bawa koleksi berlian. Gue dites bunyi apa nggak, bohong apa nggak, padahal aku nggak suka orang yang norak-norakan gitu," ujar Barbie.

3. Nggak Suka Pamer

Karena merasa tak terima dengan kata-kata dari akun tersebut yang sudah terlalu menghina secara personal, Barbie pun memutuskan untuk melapor. Ia pun lalu membalikkan seandainya akun tersebut yang dihina, pasti perasaannya akan sama seperti yang dialami oleh Barbie.

"Sampai saya nggak bisa nunjukin mobil saya. Tadi dia bilang katanya mobil pinjeman. Masa sih gue harus nunjukin BPK mobil gue ada berapa dan semua mobil atas nama gue sendiri? Apakah gue harus jadi orang yang stupid seperti itu hanya untuk membuktikan? Bagi gue, gue dibilang orang miskin, gue lebih bangga daripada gue dibilang kaya tapi bodoh. Karena kita mati nggak bawa harta kekayaan, tapi kita bawa amal ibadah kita. Udah itu aja prinsipnya," pungkas Barbie.


REKOMENDASI
TRENDING