SELEBRITI

Bayi Mona Ratuliu Idap Dermatitis Atopik, Kulit Dipenuhi Bintik Warna Merah Hingga Bagian Wajah

Senin, 31 Agustus 2020 19:15

Mona Ratuliu dan Baby Numa / Credit: Instagram - monaratuliu

Kapanlagi.com - Sebuah kabar kurang baik datang dari Mona Ratuliu. Bayinya yang baru lahir pada Bulan Mei lalu, Numa Kamala Srikandi kini tengah mengidap sebuah penyakit kelainan pada kulitnya yang bernama Dermatitis Atopik.

Numa, begitu sapaan akrabnya, sudah menderita penyakit tersebut sejak seminggu terakhir. Belum lama ini, Mona pun kembali memberikan update terbaru mengenai kondisi sang anak keempat yang belum juga membaik. Padahal, Mona sudah mengubah pola makannya demi sang buah hati.

"Update Dermatitis Atopik (DA) Numa. Kondisi belum membaik. Karena Numa full ASI bundanya udah diet nggak makan seafood, telur, sama susu keju dan turunannya. Sementara juga menghindari ayam dan bebek. Jadi sekarang cuma makan sayur sama hewan kaki 4 aja," tulis Mona pada caption foto postingannya.

 

1. Beberapa Kecurigaan Mona Ratuliu

Hingga saat ini Mona sendiri masih belum yakin penyebab dari penyakit Numa tersebut. Namun yang pasti, Ia terus melakukan beberapa penelitian terkait pola rawatnya terhadap sang bayi.

"Cuma lagi curiga sama air nih. Kalau mandi, Numa cuci mukanya pakai air mineral yang biasa buat minum. Yang belum dicoba sih berhenti AC pas tidur malam. Bisa aja numa alergi dingin atau alergi jamur AC. Dicoba deh nanti malem," sambung Mona.

2. Terus Observasi

Ini bukan kali pertama anak Mona mengalami penyakit Dermatitis Atopik. Sebelumnya, Nala juga pernah mengidap penyakit serupa ketika masih balita. Istri dari Indra Brasco itupun menyebut jika tak ada obat pasti dari penyakit ini selain menemukan sumber alerginya.

"Ya gitulah repotnya kalau anak alergi. Musti coba observasi terus untuk cari alerginya apa. Semangat terus pejuang DA!!! #ceritanuma," tutup Mona.


REKOMENDASI
TRENDING