SELEBRITI

Belajar dari Pengalaman, Zaskia Adya Mecca Tak Beri Anak-Anaknya Susu Kental Manis

Kamis, 29 Juli 2021 13:25

Zaskia Adya Mecca © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belum lama ini artis Zaskia Adya Mecca memosting unggahan di Twitter soal efek dari kebiasaan masa kecil yang meminum susu kental manis. Unggahan itu pun ramai dan mendapat sorotan netizen.

Diakui Zaskia, sejak kecil dirinya memang kerap diberi susu kental manis oleh ibunya. Sebagai anak kecil tentunya pada masa itu senang saat diberikan makanan hingga minuman manis.

Hal tersebut terjadi karena ketidaktahuan sang ibu bahwa susu kental manis sebenarnya bukanlah minuman susu untuk anak. Berbeda dengan zaman sekarang, di mana para ibu bisa mendapat banyak informasi dari internet.

"Jaman dulu itu informasi tidak semudah sekarang, jadi ibu saya kasih apa aja termasuk susu kental manis, kita sih waktu kecil happy-happy aja," ujar Zaskia menceritakan pengalamannya di waktu kecil.

1. Pola Makan Kurang Baik

Efeknya terasa saat dirinya menginjak usia 29 tahun. Ketika harus cek dan kontrol kesehatan, darah dan kolestrol dalam tubuhnya tinggi.

Ia mengklaim hal tersebut disebabkan karena pola makan yang kurang baik sewaktu kecil. Salah satunya termasuk mengonsumsi susu kental manis.

Meski Zaskia sudah memiliki berat badan ideal, namun ia memiliki kolesterol. Hal ini karena susu yang mengandung lebih banyak gula.

"Saat saya usia 29 tahun, waktu saya ngecek darah, kolesterol ini agak aneh, kenapa semuanya tinggi? Padahal berat badan saya ideal. Inilah efek dari pola makan saya sejak kecil," jelas Zaskia.

2. Cek Kandungan Produk Susu

Punya pengalaman yang kurang tepat di saat kecil, membuat Zaskia kini belajar. Untuk kesehatan anak-anaknya terutama pemilihan susu, istri Hanung Bramantyo itu sangat teliti.

Ia tak mau anak-anaknya nanti mendapat efek yang tidak baik saat mereka beranjak remaja dan kemudian dewasa. Sebagai ibu tentunya Zaskia harus selalu memperhatikan kesehatan keluarganya.

Ibu enam anak ini mengaku wajib banyak belajar. Salah satunya dengan selalu mempelajari komposisi dalam sebuah produk susu.

"Saya harus jadi ibu yang banyak belajar. Jadi apapun yang saya berikan ke anak saya harus pelajari komposisinya. Termasuk susu kental manis, ini menurut saya agak salah, depannya dikasih kata susu karena harusnya itu hanya kental manis saja, kandungan didalamnya lebih banyak gula," pungkas Zaskia.


REKOMENDASI
TRENDING