SELEBRITI

Belum Sanggup ke Amerika, Ruben Onsu Mau Liburan ke New Zeland Tapi Thania dan Betrand Peto Malah Ingin ke Disney

Jum'at, 10 Januari 2020 06:30 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Baru saja selesai liburan di akhir tahun 2019, Ruben Onsu sudah berencana akan berlibur bersama keluarga besarnya. Rencananya, suami dari Sarwendah itu bakal berlibur ke New Zealand.

"Baru apply New Zeland. Mudah-mudahan dapet. Kemaren kan mepet, ke Italia itu kan visanya yang ke approve itu. Belum sanggup Amerika," kata Ruben Onsu di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020).

Ruben memilih New Zealand karena sudah ada kesepakatan dengan istrinya, Sarwendah. Yang menarik, kesepakatan Ruben dan Sarwendah berlibur ke New amalah tak didukung oleh anak-anaknya, terutama Betrand Peto dan Thania.

 

1. Biaya Sendiri

Keputusan saya sama istri saya. Kalo keputusan anak-anak mereka mau Disney cuma kalo ke Disney pengen tunggu Thania sampe ngerti dulu. Jadi nggak ngulang lagi. Anak saya nambah dua, nomir satu sama tuga. Kalo Thalia udah kenyang semua Disney udah diputerin," kata Ruben.

Selain itu, mengenai liburan, Ruben Onsu lebih memilih mengeluarkan budget sendiri dari pada dari endorse-an. Menurutnya, liburan tanpa endorse akan lebih bebas kemanapun yang dia mau.

"Nggak, biaya sendiri. Nggak ada ngetag (foto atau video). Kalo gue ngetag itu tandanya dia emang baik banget atau mungkin proses saat gue check in diservice dengan baik, mbaknya aja gue video," kata Ruben Onsu.

2. Semampunya

"Saya nggak mau terbebani soalnya. Kenapa saya pilih private tour, saya kepengin bangunnya seenak saya, jalan secapeknya saya. Saya maunya ngikutin ritme saya dan keluarga. Siapapun yang jadi tur guide kami, ya udah intinya gue nggak nyusahin lo, gue bayar, kemaren di Itali ada beberapa destinasi kita batalin, capek, pulang ah. Enaknya private gitu," katanya

"Pokoknya kalo gue liburan semampunya gue aja, jadi kalo ditanya ‘ben belum ke situ?’ ‘Belum mampu’ karena gue kalo jalan sekompi, sekali jalan bisa kali 15, 20. Kalo mau ke negara mana gue harus itung duit gue dulu, bukan nggak ada duit, duit mah ada, tapi kan uangnya nggak di situ doang, saya kan ada usaha ini itu, jadi posnya udah ada tiap hari dan bulan yang harus saya isi," tutup Ruben Onsu.


REKOMENDASI
TRENDING