SELEBRITI

Beredar Surat Polisi Mengungkap Nikita Mirzani Sudah Menjadi Tersangka Atas Laporan Dito Mahendra

Jum'at, 17 Juni 2022 21:15

Nikita Mirzani © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rabu kemarin (15/6/2022) rumah Nikita Mirzani yang terletak di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, didatangi pihak kepolisian Polresta Serang Kota. Setelah dikonfirmasi, penyebabnya karena Nikita dianggap mangkir dari beberapa kali panggilan sehingga diadakan penjemputan paksa.

Artis sensasional ini rupanya terjerat kasus dugaan pelanggaran UU ITE. Ia dilaporkan oleh seseorang pria bernama Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022 lalu.

1. Jadi Tersangka Per Tanggal 13 Juni 2022?

Perkembangan terbaru mengabarkan bila Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka. Hal tersebut diketahui dari foto surat Penentuan Status Tersangka yang beredar di kalangan awak media.

Surat penentuan itu tertera nomor polisi S.Tap/56/VI/RES 2.5/2022/Reskrim. Terbubuh tanda tangan AKP David Adhi Kusuma pada tanggal 13 Juni 2022.

2. Pasal-Pasal Pelanggaran

Dalam surat Penentuan Status Tersangka itu tertera jelas bila Nikita ditetapkan sebagai tersangka. Perkaranya berupa dugaan tindak pidana penghinaan melalui sosial media dan penistaan dengan tulisan.

Tuduhan pelanggaran antara lain Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Penistaan (fitnah) dengan tulisan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHPidana.

Hingga kini tim reportase KapanLagi.com sedang mencari konfirmasi atas beredarnya surat Penentuan Tersangka Tersebut.

(kpl/abs/phi)


REKOMENDASI
TRENDING