SELEBRITI

Berurai Air Mata, Indra Bruggman Cerita Kebiasaan Almarhumah Ibu yang Sering Temani Salat Subuh, Tak Akan Beranjak Sebelum Sang Anak Bangun

Jum'at, 18 September 2020 23:34

Instagram Indra Bruggman

Kapanlagi.com - Berita duka datang dari Indra Bruggman yang baru saja ditinggal pergi oleh sang ibunda bernama Mimi untuk selama-lamanya. Almarhumah meninggal dalam perjalanan dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 12.15 WIB, Jumat (18/9/2020).

Tanpa menunggu waktu lama, pihak keluarga langsung membawa jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Menteng Pulo, kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pemilihan lokasi makam yang tak jauh dari rumah rupanya disengaja lantaran menjadi permintaan almarhumah sejak lama.

"Ibu pernah ngobrol kalau meninggal dikuburin di Jakarta biar anak cucu gampang nengokin dan doain di kuburannya," ungkap Indra usai prosesi pemakaman sambil tak kuasa menahan tangis.

1. Temani Salat Subuh

Indra Bruggman lantas mengisahkan momen-momen yang tak akan lagi terjadi setelah sang ibunda berpulang ke haribaan Tuhan. Yakni kebiasaan almarhumah membangunkan anaknya untuk salat subuh. Dia tidak akan beranjak sebelum Indra benar-benar bangkit dari tempat tidur lalu melaksanakan salat.

"Beliau sangat sayang sama semua anaknya, terutama saya. Kalau saya makan dimasakin, saya lagi makan diambilin minum. Kalau subuh dia pasti ke kamar bawain kopi sama air putih terus bangunin buat salat subuh. Dia nggak akan beranjak dari kamar sebelum saya bangun dari tempat tidur, ambil air wudu dan salat. Itu hal berkesan yang mungkin akan hilang," cerita Indra sambil menangis.

2. Tak Ada Firasat Sama Sekali

Indra Bruggman sama sekali tidak memiliki firasat akan ditinggal pergi oleh ibunda untuk selama-lamanya. Karena ia berpikir positif ibunya akan sembuh seperti sedia kala.

"Saya berharap beliau sembuh, karena beliau belum melihat saya menikah. Tapi ya memang sudah takdir begitu ya, suratan begitu, mau gimana lagi," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING