Biaya Sendiri, Alfie Alfandy Siap Berangkat ke Yaman Untuk Mondok

Jum'at, 07 Juli 2017 18:15 Penulis: Natanael Sepaya
Biaya Sendiri, Alfie Alfandy Siap Berangkat ke Yaman Untuk Mondok Alfie Alfandy © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Seiringnya bertambah umur dan pengalaman yang didapat dari dunia sekitar, hal yang wajar jika seseorang ingin mendekatkan diri pada sang Khalik dan memperdalam imannya. Ini pula yang ingin dilakukan aktor Alfie Alfandy yang bersiap untuk mondok di Yaman.

"Persiapan niat hati, bawa bawaan nggak terlalu banyak seperlunya aja. Jangan sampai niat belajar malah dapat hal lain. Pengen ikutin Akhlak Rasulullah, mendalami dan pengen lebih mengenal lagi. Sekarang pengetahuan yang saya miliki belum seberapa. Insya Allah di sana bisa dapat lebih," ujarnya saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (7/7).

Lebih jauh, mantan bintang film HIJRAH CINTA itu juga mengungkapkan alasan kenapa ia memilih Yaman untuk belajar sekaligus memperdalam imannya. Bukan keinginan baru, Alfie sendiri mengaku kalau ia sudah mengumpulkan niat untuk mewujudkan salah satu impiannya ini sejak lama.

Alfie Alfandy siap untuk mewujudkan impiannya memperdalam iman di Yaman © instagram.com/alfiealfandyAlfie Alfandy siap untuk mewujudkan impiannya memperdalam iman di Yaman © instagram.com/alfiealfandy

"(Kenapa Yaman) Karena salah satu impian, sudah setengah, setahun lalu. Persiapan bahasanya, saya belajar bahasa Arab cuma niat. Ngobrol sama orang Arab di sana kan bisa memperlancar bahasanya," lanjut Alfie dengan nada yang santai.

Namun yang menarik, Alfie mengungkapkan kalau niatnya untuk pergi mondok ke Yaman ini dibiayai oleh dirinya sendiri. Ya, bagi Alfie, selama ia bisa memperdalam iman yang ia yakini, dirinya ikhlas jika memang harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mewujudkan impiannya tersebut.

"Saya biaya pribadi, yang harus dikeluarkan tanpa memikirkan apa-apa, biasanya kan ada kerjaan. Ini saya, biaya yang ikhlas saya keluarkan untuk mondok. Belajar lebih banyak tentang Islam," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING