SELEBRITI

BJ Habibie Meninggal, Iis Dahlia Kenang Pernah Nyanyi Bareng dengan Santai

Kamis, 12 September 2019 15:45 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Iis Dahlia © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Kepergian BJ Habibie ke pangkuan Yang Maha Kuasa menggoreskan pedih mendalam bagi banyak orang, tak terkecuali bagi Iis Dahlia. "Ya pasti lah kita merasa kehilangan, karena aku sih punya pengalaman tersendiri bersama Pak Habibie," tukasnya saat dijumpai gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis(11/9).

Pengalaman itu juga sekaligus diungkap oleh pelantun lagu Tamu Tak Diundang ini. Ia mengingat masa-masa ketika masih kerap menyanyi di Istana Negara. "Dari zamannya Pak Harto kan saya sudah menyanyi di Istana, biasanya jamannya Pak Harto kalau nyanyi tuh serius dan hanya di aula aja kalau Agustusan," jelas Iis.

1. BJ Habibie Bisa Main Musik

Ternyata mendiang BJ Habibie adalah presiden yang berbeda. Alih-alih ciptakan suasana yang formal, ia malah menyanyi dengan santai bersama Iis. "Tapi pertama kali punya Presiden nyanyi dengan santai itu waktu masa pemerintahan Pak Habibie," imbuh wanita 47 tahun ini.

Nggak disangka Iis, selain menyanyi, almarhum Habibie juga bisa memainkan alat musik. "Kita tuh nyanyinya di belakang, di taman. Pak Habibie ternyata bisa main terompet loh, alat musik," lanjut Iis.

2. BJ Habibie Sering Ngobrol Santai

Masih terus tampakkan aura santai, kala itu BJ Habibie juga nggak segan-segan ngobrol sama Iis. "Terus suasananya santai, beliau sering ngobrol sama kita, bener-bener pada saat kita nyanyi pada zamannya Pak Habibie tuh kita santai banget di Istana," terangnya.

Nggak heran kalau Iis merasa begitu kehilangan. Seperti yang KLovers tahu Presiden ke-3 Republik Indonesia ini menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD, Jakarta.


REKOMENDASI
TRENDING