BJ Habibie Sampaikan Pesan Penting Saat Hadiri Pencatatan Saham MD Pictures

Rabu, 08 Agustus 2018 11:10 Penulis: Rezka Aulia
BJ Habibie Sampaikan Pesan Penting Saat Hadiri Pencatatan Saham MD Pictures BJ Habibie hadiri IPO MD di bursa saham. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Akhirnya tepat pada Selasa 7 Agustus 2018 kemarin, rumah produksi MD Pictures mencatatkan namanya di bursa efek. Pencatatan perdana iuni dihadiri kalangan artis. Para pekerja seni ini menjadi saksi sejarah IPO (Initial Public Offering) di bursa saham dari industri hiburan.

MD menjadi perusahaan dari industri perfilman pertama yang go public dengan menjual saham secara terbuka. Tak hanya para selebriti yang hadir ke acara ini. Peresmian ini juga dihadiri Presiden Ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Sebelumnya, ia pernah bekerja sama dengan MD dalam mengangkat kisahnya ke layar lebar.

"Peran SDM sangat dibutuhkan ketimbang sumber daya lain dalam menghadapi persaingan dunia global," ungkap BJ Habibie dalam kesempatan ini. Hal ini selaras dengan pendapat Manoj Punjabi selaku produser dan pendiri MD pictures. Ia juga memiliki visi yang tak jauh beda dari pendapat Pak Habibie.

Penjualan saham ke publik adalah upaya peningkatan kualitas MD. (KapanLagi.com/Budy Santoso)Penjualan saham ke publik adalah upaya peningkatan kualitas MD. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

"Film tak hanya tentang keuntungan finansial semata namun juga dapat menginspirasi masyarakat," ungkap Manoj tentang pembukaan saham ini. Lebih lanjut, Manoj berharap para investor dapat tertarik untuk berinvestasi di perfilman nasional.

Upaya ini dilakukan Manoj sebagai usaha menembus pasar Hollywood. Aksi PT MD Pictures Tbk ini mengincar dana sebesar Rp 416 miliar dari menjual 1.980.953.000 saham biasa atas nama dengan harga Rp 210 per saham. Banyak selebriti yang telah membeli bagian saham antara lain Prilly Latuconsina, Syifa Hadju, dan masih banyak lagi.

Manoj juga menambahkan bahwa MD pictures siap membawa film indonesia ke level di mana tidak hanya mengejar keuntungan tapi juga menginpirasi. "Di mana dengan dana dari IPO diharapkan dapat mengembangkan bisnis film, kontrak eksklusif dengan artis dan sutradara," jelas Manoj.

Dari rumah produksi ini telah tayang film-film berkualitas dan menginspirasi. Sebut saja AYAT-AYAT CINTA, HABIBIE AINUN, SURGA YANG TAK DIRINDUKAN, dan masih banyak lagi. Gimana nih KLovers siap beli saham juga?

(kpl/bus/rna)

Reporter:

Budy Santoso


REKOMENDASI
TRENDING