Bukan Orang Betawi, Mellissa Grace Awalnya Nggak Pede Main di Lenong Bocah

Kamis, 09 November 2017 11:30 Penulis: Ferry Sanjaya
Bukan Orang Betawi, Mellissa Grace Awalnya Nggak Pede Main di Lenong Bocah Mellissa Grace © Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Rupanya Mellissa Grace sempat tak percaya diri awalnya ketika bermain Lenong Bocah karena ia bukan orang betawi. Tapi, Aditya Gumay sudah mempersiapkan karakter yang cocok untuk Mellissa yakni sebagai Mpok Lisa, orang kaya, sombong, menyebalkan tapi suka menghutang.

"Singkat cerita bikin lenong bocah awalnya cuma 13 episode tapi ternyata itu dilanjutkan sampai akhirnya 360 sekian episode. Apa ya pantas main lenong bocah secara aku waktu kecil putih kayak noni belanda gitu rambutnya keriting, kayaknya kok jauh banget dari karakter orang betawi," ujarnya.

"Terus dari awal kak Adit bilang nggak apa-apa kita punya karakter tetangga yang sok kaya, pokoknya jadi biang keroknya deh, antagonis. Nah aku mainin peran itu dari awal sekali, nama panjangnya Mpok Lisa gelisah basah-basah. Haha. Mpok Lisa itu dari namaku Mellissa," kenang Mellissa.

Mellissa Grace © IstimewaMellissa Grace © Istimewa

Ternyata karakter Mpok Lisa itu pun berhasil dimainkan oleh Mellissa. Ia mengaku sang mama lah yang paling banyak membantu untuk membentuk karakter Mpok Lisa sehingga banyak orang yang kesal. Ciri khas seperti kebaya, ronce melati dan kipas bulu pun tidak bisa lepas dari tokoh Mpok Lisa.

"Dari karakter itu akhirnya mama itu cukup banyak berperan, ini mesti jadi nih, karakter ini harus disebelin orang karena memang perannya kayak gitu. Akhirnya dibuatlah perkarakteran itu. Mama berperan banget membentuk karakter Mpok Lisa itu. Jadi tadinya kan sesuai dengan peranannya orang yang sok kaya tapi suka ngutang. Jadi otomatis penampilannya harus menunjukan itu," paparnya.

"Jadi buatlah kebaya, ronce melati yang akhirnya itu jadi trademark-nya gitu, ronce melati terus sama kipas bulu. Sebelum ada Syahrini nih sekarang, sudah ada dulu Mpok Lisa. Itu gayanya Syahrini sekarang itu Mpok Lisa itu dulu sudah begitu, yang sok pakai sepatu kulit terus bilang aduh maaf ya saya nggak bisa duduk di karpet rakyat jelata karen sepatunya kulit ini juga langsung dari Paris. Memang sengaja dikarakterin begitu," tambah Mellissa.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING