SELEBRITI

Buku 'Omzet Miliar Tanpa Modal' Dapat Kritik Negatif, Fatimah Az Zahra Buka Suara

Senin, 12 Juli 2021 20:12

credit: instagram.com/fatimahazzahrabatris

Kapanlagi.com - Dari yang awalnya hidup susah, sosok bernama Fatimah Az Zahra bertransformasi jadi seorang pebisnis sukses dengan omzet puluhan miliar rupiah. Dari situ, Ia pun menuangkan kisahnya lewat sebuah buku bertajuk 'Omzet Miliar Tanpa Modal' dengan tujuan menginspirasi publik.

Meski banyak yang memberikan reaksi positif, namun rupanya tak sedikit pula yang melayangkan kritik pada Fatimah tentang bukunya tersebut. Wanita yang juga berstatus sebagai selebgram itu pun menyadari komentar-komentar negatif dari netizen yang datang padanya.

"Ada beberapa yang berkomentar negatif sekali sehingga mengarah ke hal yang tidak enak dibaca dan didengar. Tapi itulah fenomena dalam hidup kita, ada yang merespon dengan positif ada yang negatif juga," ungkap Fatimah, Sabtu (10/9/2021).

1. Enggan Sering Balik

Alih-alih menyerang balik, Fatimah justru mengingatkan bahwa setiap orang punya kesuksesan masing-masing. Rekan bisnis dari Olla Ramlan itu pun berkata bahwa setiap manusia memiliki kemampuan untuk merubah nasib mereka sendiri.

"Saya berpikiran bahwa Allah memberikan kesuksesan seseorang dengan kapasitas yang sesuai. Nasib seseorang bisa diubah oleh dirinya sendiri, dia yang bertanggung jawab pada dirinya sendiri," tambahnya.

Buat kalian yang belum tahu, Fatimah Az Zahra adalah pemilik bisnis Batrisyia Herbal yang begitu populer. Tak main-main, Ia bahkan menggandeng sosok publik figur kondang Olla Rahman sebagai brand ambassadornya. Namun perlu dicatat jika Fatimah tidaklah mendapatkan kesuksesan tersebut secara instan, melainkan proses step by step yang lantas diceritakannya secara detail lewat buku 'Omzet Miliar Tanpa Modal'.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING