Bunga Citra Lestari Jadi Bintang Film Layar Lebar

Kamis, 23 November 2006 19:15 Penulis:
Kapanlagi.com - Melalui Film CINTA PERTAMA arahan sutradara Nayato Fio Nuala, Bunga Citra Lestari mulai menapakkan kakinya di panggung perak. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Bunga. Pasalnya, tidak semua artis yang memulai akting dari sinetron, mendapatkan peran utama.

"Dan ini sangat surprise bagiku," ujar Bunga saat ditemui di Setiabudi 21, Jakarta, (23/11) seusai preskon.

Pertama kali tawaran datang dari Nayato, Bunga tidak langsung mengiyakan. Dia baru menerima tawaran setelah membaca skenario yang ditulis oleh Titien Wattimena. Dan kebetulan, Titien merupakan salah satu penulis favorit Bunga.

Selain karakter Alia dianggap pas bagi Bunga, film juga ini punya konsep sama dengan lagu baru Bunga. Dengan begitu, Bunga selain menjadi pemeran utama, suaranya mengisi soundtrack film tersebut.

Dari karakter Alia yang terasa susah bagi Bunga adalah saat ia harus akting ceria. "Mungkin karena aku terbiasa mellow, jadi tidak begitu masalah, tapi saat harus ceria, susah bukan main, tapi untungnya banyak yang membantu," terangnya.

Untuk mendalami karakternya itu, Bunga merasa sangat terbantu dengan adanya workshop, reading dan discuss dalam penentuan scene. Ini menurut Bunga yang membedakan antara sinetron dengan film.

"Dalam sinetron terkadang kita dapat skenario pas di lokasi syuting, jadi pendalaman karakter sama sekali tidak ada," ungkapnya.

Mengenai karakter Alia yang suka memendam perasaan, bahkan pada cinta pertamanya, dinilai Bunga sebagai karakter yang nyebelin dan bikin bete. Beda dengan sikap sehari-harinya.

"Kalau aku punya uneg-uneg harus disampaikan, tidak seperti Alia. Seharusnya kalau dia ingin memulai hidup baru, dia menyudahinya, kalau kenangan cinta siapapun tidak akan lupa. Tapi untuk maju, sudahi dulu yang lalu," tutur mantan kekasih Hengky Kurniawan.

Bunga juga merasa lebih terpuaskan main di film dibanding sinetron. Ada satu prestasi tersendiri. Dia bisa mengekspolor kemampuan aktingnya. Tapi bukan berarti ia menghentikan semua kerjaan lainnya seperti main disinetron.

(wwn/kl)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING