Cerita Joanna Alexandra Bagaimana Menerima Anaknya Yang Menderita Penyakit Langka

Rabu, 07 Maret 2018 22:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Cerita Joanna Alexandra Bagaimana Menerima Anaknya Yang Menderita Penyakit Langka Joanna Alexandra © Instagram/joannaalexandra

Kapanlagi.com - Memiliki anak yang menderita penyakit langka, membuat Joanna Alexandra dan Raditya Oloan memang harus semakin kuat. Keduanya juga saling memberi dukungan untuk terus yakin dengan kesembuhan Baby Zio.

Sebagai penderita dysplasia, ternyata banyak anak yang tidak bisa bertahan. Namun Joanna bersyukur anak bungsunya itu memiliki kondisi yang kini semakin membaik di usia yang sudah sembilan bulan. Ia pun menyebut anaknya ini sebagai miracle baby.

"Kalau yang aku baca-baca sih ya, dysplasia ini banyak yang nggak berhasil, apalagi umur-umur awal baru lahir karena komplikasi dengan masalah pernapasan itu juga sebenarnya yang dialami Zio waktu umur dua bulan tiga bulan, sempat masuk rumah sakit karena infeksi saluran pernapasan jadi memang kita bersyukur banget pas kita tahu dulu Zio tuh mengalami masa-masa yang kritis juga tapi dia berhasil, dia survive jadi she's benar-benar baby yang miracle banget, miracle baby," ungkap Joanna Alexander ditemui bersama Raditya Oloan di IMERI UI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

Joanna mengaku banyak mendapat dukungan dari suami dan keluarga dalam menghadapi anaknya yang memiliki penyakit langka. © Instagram/joannaalexandraJoanna mengaku banyak mendapat dukungan dari suami dan keluarga dalam menghadapi anaknya yang memiliki penyakit langka. © Instagram/joannaalexandra

Ia pun mengungkap apa yang membuatnya bisa menguatkan diri dengan memiliki anak yang mengidap penyakit langka. Meski tidak mudah, Joanna mengaku kalau dukungan dari suami dan orang-orang terdekatnya juga sangat membantunya menghadapi hal tersebut.

"Ya selain daripada kitanya sendiri, ya dari ibu harus yakin aja sih, harus percaya sama tuhan kalau yang kasih anak bukan sekedar bikin doang, tapi Tuhan yang nitip anak sama kita, jadi kita percaya aja kalau Tuhan beracara ya bakal nemenin kita, sebagai seorang ibu juga kasih kekuatan plus kasih hikmat dukungan dari suami, mamah, baby sitter, semuanya serba membangun untuk kita biar terus percaya," jelas Joanna.

Sang suami pun juga berharap kalau putrinya itu bisa benar-benar sembuh, "Ya tentu harapan kami sih, kami bisa sampai nggak sekedar dia survive ya, justru sampai benar-benar mengalami perubahan yang nggak umum gitu loh ya. Kita berharap juga anak-anak kami ke satu, dua, tiga bisa belajar dari perjuangan mama-papanya kan nanti kalau dia punya anak pun, apapun keadaannya mereka bisa jadikan kami contoh, tapi buat Zio sendiri kita berharap ada pintu-pintu yang terjadi entah dapat proyek baru di luar, dapat keajaiban lain di luar."

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING