Cerita Meisya Siregar Persiapkan MPASI Buat Baby Bambang

Rabu, 24 Mei 2017 08:18 Penulis: Cinthya Septavy
Cerita Meisya Siregar Persiapkan MPASI Buat Baby Bambang Meisya Siregar © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menjadi seorang ibu tak hanya menantang, namun juga penuh dengan cerita unik seputar pengalaman mengasuh buah hati. Hal ini juga dialami selebriti cantik Meisya Siregar yang beberapa waktu lalu dikaruniai anak ketiganya, baby Bambang. Meisya pun berbagi cerita keseruannya mempersiapkan Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk baby Bambang seperti berikut:

"Lima hari lagi Bambang MPASI, 5 hari lagi sudah puasa, jadi kita lagi puasa, aku lagi mempersiapkan MPASI, Bambang sudah makan 2 kali sehari, itu lumayan PR. Tetapi jaman sekarang beda kayak aku hamil 2 anak sebelumnya, sekarang sudah banyak perlengkapan MPASI, banyak pilihan, Insya Allah bisa, dinikmati aja, momen ini gak keulang lagi, punya anak lelaki jadi pengalaman pertama," ujar Meisya Siregar saat ditemui di acara press confrence Sun Ibu Bantu Kecukupan Gizi Kehamilan dan Cegah BBLR, di Hotel Veranda, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (22/5).  

"Pertama kayaknya memilih sereal lah ketimbang buah, karena minggu kedua dia makan dua kali. Makan pertamanya kan buah, jadi aku kenali karbohidrat dulu, pumpkin, kentang, beras merah, tinggal disiram ASI agar gak kaget. Kan MPASI cuma perkenalan, biar masih mirip," imbuhnya.

Meisya Siregar tengah persiapkan MPASI untuk putra ketiganya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaMeisya Siregar tengah persiapkan MPASI untuk putra ketiganya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Memiliki anak laki-laki memang menjadi sebuah pengalaman pertama yang berkesan untuk Meisya. Terlebih kini keadaan semakin 'menantang' dengan ketiga buah hatinya di rumah. Kira-kira kepanikan atau kehebohan apa sih yang biasanya terjadi di rumah?

"Bakalan. Karena gak ada mbak di rumah rusuh selalu karena 2 anak perempuan aku rebutan gendonglah, apa lah. Tetapi akan jadi pengalaman seru. Iya itu dia, aku lagi mikir, kalian (wartawan) pake ngingetin jadi kepikiran lagi. Kemarin pas anak dua udah pada gede-gede jadi nggak terlalu khawatir karena mereka job desc masing-masing," ungkapnya.
 
"Syabila cuci piring, dia senang main air. Louisa sudah bisa beresin kamar. Beby bersihin kolam renang, rumput, nyapu, pokoknya yang panas-panas yang aku gak mau keringetan. Aku bersih-bersih lantai, pokoknya aku dari pada memasak lebih baik bersih-bersih. Jadi kalau makan ya beli, kalau masak pun yang gampang-gampang. Biasanya sebelum mbak pulang aku suruh bikinin bumbu, diulek, diblender, ditaruh toples taruh kulkas. Bumbunya udah dinamain, jadi aku tinggal masak, biasanya untuk 2 minggu," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING