SELEBRITI

Cerita Model Cantik Jenadammaya yang Tak Sengaja Masuk Dunia Gaming dan E-Sports

Jum'at, 24 September 2021 21:37

instagram.com/@jenadammaya

Kapanlagi.com - Dalam beberapa tahun terakhir dunia gaming dan e-sports mengalami perkembangan yang pesat dan membuat industri ini makin menjanjikan. Semakin luasnya cakupan industri ini sukses menarik minat banyak orang, bahkan mereka yang sebelumnya nggak banyak tahu soal sektor ini. Salah satunya Jena atau yang lebih dikenal dengan Jenadammaya.

Wanita yang miliki nama asli Karunia Dammayanty ini aslinya adalah seorang model. Dirinya sudah cukup lama bersinggungan dengan dunia gaming dan e-sports setelah ia beberapa kali terlihat mendapat endorse dari beberapa produk atau brand elektronik dan gaming.

Selain itu, Jena juga pernah menjadi brand ambassador salah satu organisasi e-sports Indonesia, Recca E-Sports, juga menjadi streamer. Padahal karir Jenadammaya di dunia gaming dan e-sports ini tak pernah direncanakan untuk digeluti sebelumnya. Semuanya berlangsung begitu saja, mengalir, dan tanpa disengaja.

"Awalnya karena senang dan sering ngobrol sama temen-temen yang suka game, dan akhirnya bisa menjadi rezeki yang tanpa direncanakan masuk dunia esports dan diundang jadi model salah satu organisasi esports ternama sekarang untuk konten YouTube sejak 2019. Setelah saat itu, makin gede deh channel-nya di dunia model dan esports," ucap pemilik akun akun Instagram @Jenadammaya ini.

1. Sudah Mencoba Berbagai Genre Game

Diakui Jena meski tak sengaja 'tercemplung' ke dunia game dan e-sports, hal ini juga tak terjadi tanpa dasar dan ketertarikan Jena pada game. Di tengah kesibukannya, Jenadammaya mengaku jika telah banyak mencoba berbagai genre game. Pemilihan game yang disenangi Jena ini juga bertujuan hanya untuk bersenang-senang demi melepas penat setelah beraktivitas menjali karirnya sebagi model dan menghibur penontonnya saat streaming.

"Saya suka banget (main game). Game yang seru bagi saya itu kebanyakan bukan ranking sih, lebih buat have fun untuk penonton dan diri sendiri, seperti The Sims, MMORPG, Tekken, dan lainnya. Karena bermain game untuk seru-seruan saja awalnya, dan memang sudah suka sejak masih SD, jadi tidak menyangka juga kalau bisa masuk ke dunia esports," tutur wanita berusia 20 tahun ini.

Meski tak sengaja, bukan berarti Jena tak serius untuk terus menggali potensi dan peluang yang ada di dunia game. Dalam waktu dekat Jena berencana untuk lebih sering membuat vlog bermain game dan membesarkan channel YouTube-nya, meski mengaku ada beberapa kendala dalam melakukannya.

"Kalau dari segi game, mau ke YouTube lebih sering lagi sih sama nge-vlog juga. Kesulitannya ada pada waktu. Karena bareng sama kerja model juga, jadi tidak bisa fokus di game terus. Terus kalau sudah bermain game, saya suka lupa sama waktu. Sering begadang juga kalau sudah keasyikan," papar model cantik ini.

2. Cita-Cita

Miliki karir sebagai model dan gamer memang dijalani Jena demi kemajuan karir serta beberapa hal yang telah ia jadikan cita-cita untuk bisa digapai, cepat atau lambat. Jenadammaya menyadari jika dirinya tak bisa menjadi model terus, dirinya pun memikirkan hal lain yang akan ditekuni di masa depan. Salah satunya adalah cita-cita Jenadammaya untuk bisa menjadi seorang entrepreneur. Dirinya pun berpikir untuk terjun di bidang fashion dan perhotelan.

Tak heran jika seorang model tertarik dengan dunia fashion. Tapi dalam hal ini, Jena punya misi untuk memperkenalkan pakaian tradisional yang ada di Indonesia supaya makin populer, baik dalam negeri maupun luar negeri. Sementara itu, Jenadammaya juga ingin terjun ke dunia perhotelan karena dirinya menilai bahwa Indonesia punya kekayaan begitu besar dalam hal pariwisata.

"Kedepannya dalam karier saya ingin memiliki usaha di bidang fashion dan hotel. Karena di Indonesia, banyak sekali lokasi (wisata) yang bagus dan belum tergarap. Jadi ingin membuka hotel agar bisa ikut memajukan pariwisata di Indonesia juga," kata Jena.

"Saya juga suka sekali menggunakan baju adat Indonesia. Saya sudah coba baju adat Bali, Jakarta, dan Padang. Nah, masih banyak banget yang belum saya coba dan saya sangat bersemangat jika ada kesempatan menggunakannya, dan foto di daerah asalnya juga, hehe," lanjutnya.

3. Cinta Budaya Indonesia

Jenadammaya mengakui jika dirinya mencintai budaya Indonesia. Dirinya ingin melestarikan budaya yang dimiliki Indonesia supaya tak dilupakan oleh masyarakatnya sendiri, terutama generasi muda Indonesia.

"Kalau soal ini sih, karena memang cinta sama budaya. Orang Indonesia itu ramah-ramah, ke mana pun saja jalan-jalan, pasti bertemu orang baik-baik. Budayanya juga nggak boleh hilang, karena seluruh anak Indonesia harus tahu budayanya. Ya, cinta negara lah jangan cinta luar negeri aja. Karna kalau ditelusuri, Indonesia itu jauh lebih keren. Jangan sampai budaya Indonesia dilupakan, terus nanti dicuri negara lain. Kita bakal menyesal nantinya. Saya berharap seluruh rakyat Indonesia bisa menyadari hal ini, apalagi anak-anak generasi mudanya. Jangan apatis dan sadar akan indahnya Indonesia," kata wanita asal Jakarta ini.

Terlepas dari segalanya, ada satu cita-cita mulia Jena yang ingin segera bisa dipenuhinya dalam waktu dekat. Hal tersebut adalah membelikan rumah bagus di Jakarta untuk kedua orang tuanya.

"Sudah proses sih, semoga semuanya lancar," ucapnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING