Cerita Nita Thalia Sempat Terkena Penyakit Saraf, Bell's Palsy

Senin, 23 Januari 2017 20:08 Penulis: Helmi Romadhon
Cerita Nita Thalia Sempat Terkena Penyakit Saraf, Bell's Palsy Nita Thalia © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Jarang terdengar kabarnya, Nita Thalia ternyata sempat terkena penyakit Bell's Palsy. Akibat dari penyakit yang menyerang syaraf di salah satu sisi wajah tersebut, Nita hampir tak bisa melakukan segala aktivitas seperti berbicara.

Beruntung, kini wanita 34 tahun itu sudah bisa tersenyum lebar bahkan tertawa. Nita kini sudah sembuh total. Lalu sebenarnya, bagaimana sih pelantun Goyang Heboh ini bisa sampai terkena penyakit tersebut?

"Sebelum lebaran biar cantik saya perawatan dari botox, tanam benang sampai facial. Hal itu sudah biasa saya lakukan. Besoknya muka sedikit bengkak saya mikirnya efek perawatan. Saya tunggu sampai dua minggu kok bengkak jadi kiri kanan. Mata agak turun, dagu turun. Pas isi acara dibilang judes, ngomongnya singkat dan nggak mau senyum, padahal lagi sakit," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1).

Nita Thalia sempat terkena Bell's Palsy © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNita Thalia sempat terkena Bell's Palsy © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Akhirnya karena ganggu kerja saya buru-buru ke dokter kecantikan, di bilang ini bukan efek perawatan. Akhirnya dirujuk ke ahli syaraf. Begitu di sana saya dinyatakan terkena penyakit Bell's Palsy. Agak aneh juga namanya," lanjutnya.

Nita juga menjelaskan bahwa penyakit tersebut bisa menyerangnya setelah tepapar AC ruangan yang terlalu dingin. Tak lama setelah mengetahui kondisinya, ia pun melakukan pengobatan selama 2 bulan dan diberi pelemas otot.

"Ini ternyata virus. Virus ini datang bisa dari terbawa angin atau dari dinginnya AC ruangan. Memang malam hari setelah perawatan pasang AC terlalu dingin dan menyorot wajah saya dan virusnya masuk melalui syaraf wajah," pungkasnya.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING