SELEBRITI

Cerita Perjuangan Sule dan Mendiang Lina Rawat Rizky Febian yang Lahir Prematur - Diprediksi Bertahan Hidup Sampai Usia 6 Bulan Saja

Selasa, 14 Januari 2020 15:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Rizky Febian © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Begitu kesedihan yang dirasakan bagi keluar atas kepergian Lina mantan istri Sule untuk selama-lamanya. Apalagi banyak kenangan yang tak bisa dilupakan. Hal itu pun juga dirasakan oleh anak sulungnya yang juga seorang penyanyi, Rizky Febian.

Ia pun langsung bersedih ketika kenangan bersama sang ibunda melintas dipikiran. Apalagi mengingat bagaimana perjuangan Lina mengasuh hingga membesarkan dirinya seperti sekarang.

Semua itu pun ia ungkap saat dirinya menjadi bintang tamu di Narasi Entertainment YouTube channel bersama Duo Budjang. Diketahui jika pelantun Kesempurnaan Cinta ini lahir prematur bahkan sempat diprediksi hidupnya tak akan lama.

"Bokap gue pernah menceritakan bahwa gue tuh prematur. Gue lahir 7 bulan dan sempat divonis oleh salah satu dokter kalau umurnya tidak lebih dari 6 bulan waktu itu," ungkap Rizky Febian.

1. Sule dan Lina Banting Tulang

Kehidupan Sule dan Lina dulunya tak semewah sekarang. Mereka pun harus banting tulang untuk membesarkan pria yang akrab disapa Ikky ini.

"Waktu itu bokap gue belum punya kerja jadi waktu gue lahir yang kerja itu nyokap. Nyokap gue nyinden ke sana sini segala macam dan bokap gue selagi itu mencari pekerjaan, juga manggung sana sini, ngelawak kagak dibayar, dibayar pakai nasi kotak dan segala macam ini," lanjutnya.

2. Alasan Terjun Jadi Penyanyi

Perjuangan kedua orangtuanya inilah yang menjadi kenangan tak terlupakan. Karena itulah Ikky tumbuh menjadi anak yang mandiri. Bahkan kini ikut terjun ke dunia entertainment.

Semua bidang pun pernah ia lakoni, hingga menjadi pelawak hingga pembawa acara. Akhirnya terbukti, ia pun bisa tunjukkan kualitasnya menjadi seorang penyanyi.

"Itu menjadi alasan juga kenapa gue ingin terjun ke dunia entertain di belakang mereka ini. Gue berusaha untuk datang ke label sendiri, terus casting sendiri segala macam, karena gua sangat tahu pahitnya perjuangan mereka berdua, karena gua pengen satu saat nanti kalau gua sudah tua ada cerita untuk anak-anak gua nanti," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING