Cerita Sasyachi 'Sekolah' Kecantikan di Korea dan Ketemu Langsung Jung Hae In

Senin, 26 November 2018 10:03 Penulis: Wuri Anggarini
Cerita Sasyachi 'Sekolah' Kecantikan di Korea dan Ketemu Langsung Jung Hae In ©KapanLagi/Stella Maris

Kapanlagi.com - Korea Selatan dikenal sebagai negara pelopor kecantikan bukan hanya pada wanita tapi juga pria. Bahkan berbagai produk kecantikan berasal dari negeri gingseng yang kini merajai pasar kosmetik dunia, termasuk di Indonesia.

Di Indonesia, produk kecantikan Korea juga semakin banyak diperkenalkan dan kini digunakan oleh kaum kawa. Bahkan tips kecantikan makeup ala Korea banyak dicontek para beauty influencer.

Kali ini beauty influencer kenamaan Tanah Air, Sasya Ailie atau Sasyachi diajak Samsung terbang ke Korea untuk mempelajari K-Beauty training bersama beauty experts dan top selebriti. Selama empat hari, Sasya mengikuti reality TV show terpopuler di Korea, Get It Beauty Better Girls School.

"Meski cuma empat hari tapi sungguh-sungguh berkesan. Kayaknya ini memorable trip aku banget karena dua hari pertama aku syuting baru selesai jam empat pagi, tapi enggak terasa capeknya," kata Sasya saat dijumpai dalam event Galaxy Fan Week di Jakarta, Sabtu (24/11) lalu.

Lalu, seperti apa sih keseruan perjalanan Sasya selama di Korea? Simak cerita selengkapnya di sini, KLovers!

K-Beauty

Sasya menceritakan selama dua hari dia dan 19 orang lainnya dari Vietnam, Thailand, dan Malaysia mempelajari tren makeup Korea. Mulai dari perawatan wajah ala top selebriti Korea sampai tips kecantikan ala Korea.

"Waktu itu kedatangan penyanyi Korea Chungha yang juga bikin beauty class. Dia ngasih tahu tips Korean Beauty. Di acara itu juga mendatangkan makeup artis Eric Nam, Kim Kisoo dan orangnya baik banget," jelas Sasya.

©Instagram/sasyachi

Syuting Bareng Artis Korea

Sasya enggak menyangka kalau dia bisa bertemu langsung dengan aktor yang namanya kini tengah naik daun, Jung Hae In. Selama training bersama beauty experts dan top selebriti selesai, Sasya mendapat kejutan dari Jung Hae In.

"Setelah training di 'sekolah' ada graduasi dan bertemu Jung Hae In yang menjadi kepala sekolah. Dia membagikan sertifikat ke masing-masing peserta (Get It Beauty Better Girls School) dan aku maju ke atas panggung, trus selfie bareng. Meski sebentar tapi berkesan banget."

©Instagram/sasyachi

Ditemani Gadget Keren

Aktivitas Sasya di Korea makin seru berkat gadget keren. Setelah dua hari mendapat ilmu kecantikan dan syuting bareng artis Korea, Sasya juga jalan-jalan ke Seoul Tower, Seoul Sky, Myeongdong untuk belanja. Tak lupa, Sasya selfie di beberapa spot menarik di Korea.

"Kalau lihat di Instagramku, pas ke Korea foto-fotoku semua pakai Samsung Galaxy A7 kamera depan. Tips aku kalau pakai Samsung Galaxy A7 ini adalah cahaya dan minim editan," jelas Sasya.

©KapanLagi/Stella Maris©KapanLagi/Stella Maris

Menurutnya, Samsung Galaxy A7 fokus mengatasi masalah pencahayaan bahkan pada kondisi minim cahaya alias lowlight. Selain itu, Samsung Galaxy A7 juga enggak perlu editan yang berarti karena sudah dilengkapi dengan Selfie Focus yang memunculkan efek bokeh.

"Jadi memang enggak banyak editan, muka mulus, dan v-shape. Buat selfie, Samsung Galaxy A7 ini memudahkan aku banget sebagai beauty blogger," katanya.

K-Beauty Trip yang dihadirkan Samsung merupakan rangkaian dari Galaxy Fan Week yang hadir di beberapa negara, salah satunya juga yang mampir di Indonesia pada 24 November 2018 lalu. Sasyachi juga masih merasakan keseruan beauty event yang diselenggarakan oleh Samsung tersebut.

©Instagram/sasyachi

Ada banyak beauty zone yang dihadirkan Samsung dalam event tersebut, mulai dari make up and hair do sampai mini concert bareng Eric Nam. Sasya juga salah satu yang beruntung bisa ketemu langsung dan selfie bareng Eric Nam. Wah, beruntungnya Sasya!

 

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING