SELEBRITI

Chaca Frederica Bicara Tentang Penjarahan di Palu & Galang Dana Bersama Girlsquad

Kamis, 04 Oktober 2018 18:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Chacha Frederica © Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Viral video penjarahan di social media. Video tersebut diduga adalah warga Palu yang terdampak gempa dan masih belum mendapatkan bantuan sehingga menjarah toko. Lantas, apa pendapat Chacha Fredericha mengenai video tersebut?

"Ya kalo saya melihat ada penjarahan besar-besaran miris ya, tapi saya juga tidak bisa berkomentar terlalu banyak karena saya bukan korban yang ada di sana. Saya tidak merasakan secara langsung apa yg mereka rasakan, kita hanya melihat dari TV aja miris, gimana jadi mereka, listrik ga ada, tiap malam bener-bener gelap gulita," ujarnya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Namun dirinya juga tak menyalahkan siapapun atas penjarahan tersebut. Dalam kondisi seperti itu, pastilah akan ada yang berpikir untuk bisa mendapatkan bahan makanan bagi keluarga mereka.

1. Galang Dana Untuk Korban

"Mereka punya anak punya apa, jadi saya tidak bisa terlalu menyalahkan dalam sisi itu. Tapi yah saya hanya bisa mampu melakukan apa yang bisa saya lakukan, kurang lebih yang bisa saya lakukan saya bisa kumpulin teman-teman kemarin ketika ada di Semarang kita berjuang bersama," tambahnya.

Chacha mengatakan jika dirinya bersama Girlsquad sedang menggalang dana untuk korban gempa Palu Donggala. Penggalangan dana tersebut akan dilakukan hingga tanggal 5 Oktober besok.

"Kita lagi menggalang dana sampai tanggal 5 besok, 5 oktober kita kasih batas maksimal sampai 5 oktober. Karena itu mengikuti jadwal penerbangan pesawat yang akan mengirimkan barang-barang untuk ke Palu," tutupnya.

2. Sering ke Palu

Gempa dan tsunami Palu tentu saja menyisakan kesedihan. Bencana ini merenggut ribuan nyawa dan infrastruktur yang rusak parah. Beberapa selebriti pun menyatakan keprihatinannya, termasuk Chacha Frederica.

"Sedih, jujur kemarin dua tiga hari saya lihat beritanya saya masih nangis karena video rekaman yang memang tersebar itu kan diambilnya dari mall. Itu mall yang biasanya saya suka cari makan di situ, terus saya kalo butuh buah saya beli di situ, apapun makanan saya beli di situ," ujarnya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Dirinya sendiri mengungkapkan jika sering menginap di hotel Mercure jika berada di Palu. Bahkan saking seringnya, Chacha bahkan mengenal beberapa pegawai di hotel tersebut.

3. Suka Dengan Makanan Lokal

"Karena biasanya kalo saya biasanya ke palu pun saya tinggalnya di hotel Mercure, di lantai paling atas pojok sebelah kanan itu biasanya kamar saya disitu. Dan saya sama pegawai yang kerja di Mercure kurang lebih kenal," tambahnya.

Chacha bisa dibilang memang sering bolak balik ke Palu, dikarenakan usaha sang suami memang berada di sana. Dirinya juga suka mencicipi makanan-makanan khas dari Palu.

"Karena memang kalau saya di sana stay bisa sampai 10 hari, atau 14 hari ada di hotel, karena kan memang suami ada usaha di sana jadi saya suka bolak balik jadi saya ngerasa saya dekat dengan Palu. Saya suka pesen makan ayam biromaru, pesen bakso, makan-makan tradisional mereka lah," tutupnya.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING