SELEBRITI

Channel Youtube Sule Diakuisisi Rudy Salim, Kemasan Premium dan Bidik Segmen Milenial

Jum'at, 11 Februari 2022 08:36

Sule & Rudy Salim - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Prestige Corp, salah satu perusahaan milik Rudy Salim mengakuisisi sebagian saham kanal entertainment milik komedian Sule yang bernama Sule Channel, pada awal Januari 2022 lalu.

Akuisisi ini juga ditandai dengan perubahan nama Sule Channel menjadi Sule Productions (S-PRO).

Menurut CEO Prestige Corp Rudy Salim, melalui S-Pro, dirinya ingin ikut andil dalam memberikan tayangan komedi Indonesia dengan mengedepankan 3 hal yaitu elegant, educative, dan entertaining.

"Positioning kanal Youtube ini akan melebarkan sayapnya kepada kalangan nasional, dimana sebelumnya Ferdinan Sule atau lebih dikenal dengan sebutan Kang Sule telah berhasil merangkul kalangan penonton dari daerah Jawa Barat," kata Rudy Salim di kawasan Pluit Jakarta, Kamis (10/2/2020).

1. Beri Warna Baru Dunia Hiburan Tanah Air

Tujuan akuisisi ini kata Rudy untuk meningkatkan profesionalitas dan memberikan warna baru bagi dunia hiburan dan komedi Tanah Air.

"Prestige Corp akan membantu dalam produksi, editing, cinematography, script, content writing dan social media untuk meningkatkan fundamental dari perusahan ini. Kedepannya perusahaan ini akan mengembangkan bisnis di talent management, industri musik, konser, hiburan, dan lainnya," terang Rudy Salim.

2. Pengelolaan Profesional

Tidak menutup kemungkinan S-PRO juga akan mengembangkan dunia bisnis non-digital dengan Prestige Corp sebagai partner strategisnya. Rudy Salim menekankan bahwa Ia berniat membuat sebuah bisnis yang memiliki tata kelola profesional.

"Semoga dengan akuisisi dari Prestige Corp terhadap Sule Channel ini, dapat membuat suatu perusahaan dengan tata kelola good corporate governance yang akuntabel, yang dapat dievaluasi serta transparan. Kami juga ingin S-PRO dapat merangkul penonton yang lebih luas, untuk saat ini targetnya kalangan nasional," ungkap Rudy Salim.

3. Kemasan Premium & Incar Segmen Milenial

Rudy Salim mengungkapkan rencana bisnis ke depannya. Ia berencana menggaet kalangan menengah ke atas dan millenial dengan kemasan yang lebih premium.

"Namun kedepannya kami juga ingin merangkul upper class, dengan kemasan yang lebih premium dan juga kalangan millennial dengan menampilkan Sule, keluarga Sule, dan rekan-rekan komedian lainnya yang di cintai masyarakat," jelas Rudy Salim.

4. Harapan Sule

The New Sule Productions S-PRO akan menyajikan rangkaian program yang penuh dengan warna baru, unsur komedi dan hiburan. Rebranding program S-PRO terdapat enam program berbeda yang nantinya yang akan tayang sebanyak dua video per hari.

"S-PRO diharapkan dapat memberikan warna baru untuk penonton Youtube Indonesia melalui program komedi yang unik dan berbeda. Kami harapkan semua program di S-PRO dapat selalu memberikan keindahan bagi Anda semua yang menontonnya," pungkas Sule.

(kpl/dan/ums)


REKOMENDASI
TRENDING