Dari Hasil Bisnis, Adik Ayu Ting Ting Biayai Sendiri Kuliahnya

Minggu, 30 April 2017 14:15 Penulis: Mahardi Eka
Dari Hasil Bisnis, Adik Ayu Ting Ting Biayai Sendiri Kuliahnya KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Satu bekal penting dalam membuka usaha adalah keberanian untuk berinovasi. Hal itulah yang diakui kurang dimiliki oleh pedangdut Ayu Ting Ting. Meski terjun dalam bisnis karaoke dan clothing line, Ayu menjalankan usaha tersebut bersama rekannya.

Fakta ini terlihat berkebalikan dengan apa yang dilakukan oleh adik Ayu, Syifa, yang di usianya sekarang berani merintis bisnis makanan dan minuman seorang diri. Diakui Ayu, adiknya tersebut lebih mandiri darinya. 

"Semua bisnis idenya Syifa dari makanan sampai minuman. Apa-apa dia sendiri. Dia lebih mandiri daripada saya. Saya bisnis masih pikir-pikir, minta bantuan, minta tolong. Adik saya nggak, bener-bener usaha sendiri," ucap Ayu saat ditemui di Depok Town Square, Jawa Barat, Sabtu (29/4).

Foto: Abbas Aditya Foto: Abbas Aditya

Ditemui di tempat yang sama, Abdul Rozak juga mengaku bangga dengan apa yang dilakukan putri keduanya itu. Diceritakannya, Syifa menabung laba yang didapat dari usahanya untuk membiayai kuliahnya.

"Ya alhamdulillah Syifa bisa manage walaupun bisnis kecil-kecilan. Ayah bersyukur dia bisa cari biaya tambahan buat kuliahnya dia. Jadi nggak ngerepotin ayah sama ibu lagi. Maklum pegawai negeri," kata pria yang akrab disapa Ayah Rozak ini.

Ke depannya, Syifa berencana membuka cabang bisnisnya di luar Depok yang merupakan kota tempat keluarga kecil ini tinggal. "Insya Allah mau usaha di luar Depok. Soalnya kan udah terkenal di Depok," pungkasnya. 

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING